FOTO: Daftar Pesepak Bola Dunia yang Positif Terjangkit Virus Corona

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 16 Mar 2020, 17:53 WIB
Berikut ini tujuh pesepak bola dunia yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 atau virus Corona. Para pemain tersebut berasal dari liga top top dunia seperti Serie A, La Liga hingga Premier League.
1. Daniele Rugani (Juventus) – Bek Juventus ini menjadi pesepak bola Serie A pertama yang diumumkan terjangkit virus Corona. Melalui laman resmi nya, Bianconeri mengumumkan hasil tes Rugani dan menyatakan pemain tersebut positif Corona. (AFP/Filippo Monteforte)
2. Callum Hudson-Odoi (Chelsea) – Pemain berusia 19 tahun ini dinyatakan positif Corona setelah mengalami gejala seperti pilek. Meski mengklaim dirinya telah pulih, bintang muda Chelsea ini masih melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya. (AFP/Glyn Kirk)
3. Patrick Cutrone (Fiorentina) - Striker Fiorentina ini dinyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah menjalani tes. Pihak klub menyampaikan bahwa kondisi Cutrone baik dan sedang menjalani isolasi di kediamannya di Florence, Italia. (AFP/Marco Bertorello)
4. Ezequiel Garay (Valencia) – Garay merupakan pesepak bola pertama di La Liga Spanyol yang positif mengidap virus Corona. Bek asal Argentina mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagramnya. (AFP/Jorge Guerrero)
5. Eliaquim Mangala (Valencia) - Pemain Prancis ini mengaku merupakan salah satu dari lima pemain dan staf Valencia yang dinyatakan positif Corona. Kini mantan bek Manchester City itu sedang mengikuti prosedur mengisolasi diri. (AFP/Jose Jordan)
6. Timo Hubers (Hannover) - Bek 23 tahun ini diumumkan oleh pihak klub terinfeksi Covid-19. Pemain asal Jerman itu dinyatakan terjangkit Corona setelah menghadiri acara bersama temannya yang kemudian juga dinyatakan positif Corona. (AFP/Daniel Roland)
7. Fabio DePaoli (Sampdoria) – Pemain yang berposisi full-bek ini menjadi salah satu dari tujuh pemain Sampdoria yang terjangkit virus Corona. DePaoli mengungkapkannya melalui akun instragram pribadinya. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait