FOTO: 5 Raja Assist di Liga Top Eropa Musim Ini

oleh Yoppy Renato diperbarui 24 Mar 2020, 12:36 WIB
Banyak klub besar liga top Eropa merasa beruntung memiliki pemain yang pandai mencetak assist dan memberikan peluang untuk mencetak gol bagi para striker. Berikut lima pemberi assist terbanyak di liga top Eropa. (kolase foto AFP)
1. Kevin de Bruyne (Manchester City) - Pemain asal Belgia ini telah mencatatkan 17 assist bagi Manchester City di Premier League musim ini. Dalam 10 laga terakhirnya, De Bruyne menyumbang 7 assist dan 2 gol. (AFP/Paul Ellis)
2. Thomas Muller (Bayern Munchen) - Thomas Muller sudah mencatakan 16 assist untuk Bayern Munchen di Bundesliga sepanjang musim ini. Bahkan dalam 10 pertandingan terakhir, Muller mampu mengemas 4 gol dan 6 assist. (AFP/Christof Stache)
3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Sancho memegang peran sentral di skuad Borussia Dortmund. Khusus assist, Sancho sudah menyumbang 16 assist untuk Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini. (AFP/Ina Fassbender)
4. Angel Di Maria (PSG) - Keberhasilan striker PSG dalam mencetak gol tak lepas dari sosok Angel Di Maria. Hingga saat ini, pemain asal Argentina ini sudah menyumbang 14 assist dari 26 penampilannya bersama PSG. (AFP/Martin Bureau)
5. Christopher Nkunku (Leipzig) - Gelandang berusia 22 tahun ini tampil baik bersama RB Leipzig pada musim ini. Nkunku mampu mengukir 14 assist dari 23 penampilannya. (AFP/Leon Kuegeler)

Berita Terkait