FOTO: Striker Gaek di Kasta Elite Tanah Air

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 26 Mar 2020, 08:00 WIB
1. Samsul Arif (Persita Tangerang) - Striker Persita ini menjadi salah satu kandidat top skor tahun ini. Bukan tanpa alasan, pemain berusia 35 tahun ini merupakan satu-satunya penyerang lokal yang relatif rutin menjadi pencetak gol subur pada tiga tahun terakhir. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
2. Beto Goncalves (Madura United) - Striker 39 tahun ini telah membuktikan pribahasa 'makin tua makin jadi'. Dalam tiga musim belakangan, Beto sukses melesakkan 54 gol, termasuk tiga gol yang sudah ia bukukan musim ini bersama Madura United. (Bola.com/Yoppy Renato)
3. Boaz Solossa (Persipura Jayapura) - Penyerang asal Papua ini sudah tak diragukan lagi kualitas dan kepemimpinannya di atas lapangan. Striker 34 tahun ini pun masih dipercaya untuk menjadi mesin gol Persipura di Shopee Liga 1 2020. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
4. Herman Dzumafo (Bhayangkara FC) - Herman Dzumafo adalah salah satu pemegang rekor sebagai striker tertua di ajang Shopee Liga 1 2020. dengan usia 39 tahun. Di lapangan hijau, striker gaek ini masih terlihat disiplin dan ngotot dalam permainannya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
5. Greg Nwokolo (Madura United) - Greg adalah pemain naturalisasi yang sudah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air. Bersama klubnya ia selalu siap memberikan sumbangsih berupa gol dan assist buat rekan setimnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait