FOTO: Pesona David Beckham di Real Madrid

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 09 Apr 2020, 13:00 WIB
David Beckham adalah legenda sepakbola asal Inggris dan juga seorang selebritis. Ia terkenal dengan umpan akurat serta tendangan bebas yang mampu mematikan kiper lawan. (AFP/Javier Soriano)
Pemain berwajah tampan itu telah malang melintang di dunia sepak bola. Tercatat ia pernah memperkuat beberapa klub seperti Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan dan PSG. (AFP/Javier Soriano)
Petualangan Beckham di Real Madrid dimulai pada bursa transfer musim panas 2003. Saat itu, Becks ditebus Los Blancos dari Manchester United seharga 37,5 juta euro atau sekitar Rp602 miliar. (AFP/Saseed Khan)
Kehadiran Beckham saat itu merupakan proyek Los Galaticos. Sebelum Beckham datang, Madrid sudah dihuni pemain-pemain top dunia seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, Raul Gonzalez. (AFP/Stephen Dunn)
Empat musim (2003-2007) membela Madrid, Beckham tercatat tampil sebanyak 158 pertandingan dengan koleksi 20 gol dan 48 assist. (AFP/Christophe Simon)
Dalam periode tersebut, pemain bernomor punggung 23 itu memberikan dua gelar bagi publik Santiago Bernabeu, yakni satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol. (AFP/A Assizuurieta)

Berita Terkait