FOTO: David Trezeguet, Kesetiaan Bomber Maut Legenda Juventus

oleh Yoppy Renato diperbarui 10 Apr 2020, 16:30 WIB
Trezeguet mengibarkan namanya selama satu dekade bersama Juventus dari tahun 2000 hingga 2010. Striker asal Prancis ini adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Juventus dalam sejarah Serie A Italia. (AFP/Giuseppe Cacace)
Trezeguet mengukir total 123 gol dalam 214 penampilan bersama Juventus di pentas Serie A. Selama periode tersebut, belum ada pemain Juventus yang sanggup menandingi koleksi gol Trezeguet di ajang yang sama. (AFP/Filippo Monteforte)
Pada musim 2001/02, Trezeguet finis sebagai pencetak gol terbanyak dan dinobatkan sebagai Pemain Asing Terbaik serta Pemain Terbaik Serie A. Saat itu, Trezeguet berhasil mencetak 24 gol untuk Juventus. (AFP/Paco Serinelli)
Pemain asal Prancis ini termasuk salah satu pemain Juventus yang paling setia. Trezeguet tetap bertahan ketika Juventus harus mengarungi kompetisi Serie B dan dua gelar scudetto mereka dilucuti oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). (AFP/Paolo Cocco)
Trezeguet yang rela berjuang bersama Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon di level kompetisi yang lebih rendah berhasil membantu Juventus untuk kembali ke kasta tertinggi Italia di musim 2007/08. (AFP/Marcello Paternostro)
Duet David Trezeguet dengan Alessandro Del Piero di lini depan Juventus juga disebut-sebut sebagai duet paling tajam sepanjang sejarah Juventus. (AFP/Nico Casamassima)
Trezeguet mencetak 171 gol dari seluruhan penampilannya bersama Juventus di Serie A dan Serie B. Pemain yang memiliki julukan 'Trezegol' ini juga memberikan dua trofi Liga Italia serta membawa Juve ke final Liga Champions 2002. (AFP/Damien Meyer)

Berita Terkait