FOTO: Ryan Giggs, Legenda Manchester United yang Bakatnya Ditemukan Tukang Susu

oleh Yoppy Renato diperbarui 11 Apr 2020, 15:02 WIB
Giggs bergabung dengan akademi Manchester United pada usia 14 tahun setelah ditemukan oleh seorang tukang susu yang melihat bakat hebatnya pada tahun 1987. (AFP/Paul Ellis)
Awal bergabung dengan akademi Manchester United Giggs pernah menjadi tukang pompa bola dan pemungut bola untuk pemain senior saat latihan berlangsung. (AFP/Andrew Yates)
Ryan Giggs tampil pertama kali bersama tim utama Manchester United pada Maret 1991 sebagai pengganti Dennis Irwin yang mengalami cedera. (AFP/Christof Stache)
Giggs mencetak gol pertama bersama tim senior Manchester United di pertandingan Premier League melawan Manchester City pada Mei 1991. Pada laga itu, Manchester United menang 1-0 atas City. (AFP/Andrew Yates)
Selama kariernya di Old Trafford, Ryan Giggs turut membantu Manchester United meraih 13 trofi premier league, 4 piala FA, 3 piala liga, 9 Community Shield, 2 trofi liga champions. (AFP/Paul Ellis)
Giggs telah menciptakan 168 gol dari 963 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester United. Ia juga tercatat menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol Liga Premier untuk Manchester United. (AFP/Aandrew Yates)
Berkat dedikasi dan pengabdiannya di dunia sepak bola, kerajaan Inggris memberikan gelar kebangsawanan Order of the British Empire (OBE) kepada Giggs pada 2007. (AFP/Fiona Hanson//POOL)
Pada 2014, Ryan Giggs memutuskan pensiun dari sepak bola dan melanjutkan karier sebagai asisten Louis van Gaal yang menjadi pelatih Manchester United saat itu. (AFP/Paul Ellis)