FOTO: Perjalanan Dramatis Andik Vermansah Hingga Menjadi Pesepak Bola Profesional

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 13 Apr 2020, 15:15 WIB
Andik Vermansah merupakan salah satu bintang sepakbola Indonesia yang lahir dari keluarga sederhana. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)
Kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat kedua orangtua Andik tidak mempunyai cukup uang untuk mendukung mimpi Andik menjadi pemain sepakbola. (Bola.com/M iqbal Ichsan)
Andik pun bertekad untuk bekerja dan mengumpulkan uang sendiri demi mencapai mimpinya menjadi pemain sepakbola. Pekerjaan itu antara lain pengamen, penjual koran, dan penjual es. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Proses tak menghianati hasil, tampil apik di bawah asuhan SSB Suryanaga, Andik pun direkrut klub legendaris Surabaya, Persebaya Surabaya. (Bola.com/Aditya Wany)
Performa gemilang di klub membuatnya selalu menjadi langganan Timnas Indonesia sejak tahun 2011. Namun sayang ia belum berhasil mempersembahkan prestasi bagi Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Kini pemain yang sering disebut Lionel Messi-nya Indonesia itu memperkuat Bhayangkara FC dan siap membawa kembali The Guardians merajai Liga Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait