FOTO: Pemain Bernomor Punggung 13 yang Patahkan Mitos Angka Sial

oleh Yoppy Renato diperbarui 15 Apr 2020, 15:59 WIB
Banyak pesepakbola yang enggan menggunakan nomor punggung 13 karena dikatikan dengan mitos sebagai angka sial. Namun, ada beberapa pemain yang justru memilih angka 13 dan membuktikan sukses dengan angka itu. Berikut pemain yang sukses dengan nomor punggung 13. (Kolase foto AFP)
1. Michael Ballack - Ballack setia memakai nomor punggung 13 baik saat bermain untuk Chelsea, Bayern Munchen, Leverkusen bahkan saat membela timnas Jerman. Ballack juga mengenakan jersey nomor 13 untuk setiap tim yang ia bela. (AFP/Glyn Kirk)
2. Alessandro Nesta - Nesta setia menggunakan nomor punggung 13 saat bermain di Lazio dan AC Milan. Ia juga sukses menggunakan nomor 13 ketika mengantar timnas Italia meraih Piala Dunia pada 2006. (AFP/Mark Ralston)
3. Park Ji Sung - Park mengenakan nomor punggung 13 selama tujuh tahun berkarier di Manchester United. Ia mampu mencatat lebih dari 200 penampilan, mencetak tujuh gol, dan menjadi orang Asia pertama yang memenangi Premier League dan Liga Champions. (AFP/Andrew Yates)
4. Maicon - Pemain yang besar bersama Inter Milan ini mematahkan mitos jika 13 merupakan angka sial. Saat bersama Inter, Maicon tercatat sebagai bek kanan yang handal mencetak gol. Ia telah menyumbangkan 20 gol dan 49 assist selama berkarier di Serie A. (AFP/Filippo Monteforte)
5. Danny Murphy - Murphy dikenal sebagai salah satu pembunuh Manchester United yang paling terkenal. Hal yang tak pernah terpisahkan dari kisah indah Murphy bersama Liverpool adalah nomor 13 di punggungnya. (AFP/Paul Barker)