FOTO: Carlos Tevez dan Sepak Terjang Pemain Manchester United Asal Amerika Latin

oleh Yoppy Renato diperbarui 16 Apr 2020, 16:37 WIB
Sejarah mencatat Manchester United menjadi klub yang doyang merekrut pemain asal Amerika Latin di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Carlos Tevez, Veron hingga Angel Di Maria pernah berseragan The Red Devils. Berikut pemain Manchester United asal Amerika Latin. (Kolase foto AFP)
Juan Sebastian Veron - Veron adalah bintang Argentina yang mencetak gol mengesankan dalam pertandingan Tottenham Hotspur melawan Manchester United. Veron bergabung dengan The Red Devils pada tahun 2001-2003. (AFP/Paul Barker)
Diego Forlan - Pemain asal Uruguay ini bergabung dengan Manchester United pada 2002-2004. Namun, Forlan terlalu banyak jadi pemain cadangan dan bakat besarnya disia-siakan saat berada di Old Trafford. (AFP/Paul Barker)
Antonio Valencia - Valencia memiliki karier cemerlang di United setelah bergabung dari Wigan Athletic pada 2009. Selama di Old Trafford pemain asal Ekuador ini mempersembahkan dua Liga Inggris, dua Piala Liga, satu Piala FA, dan satu Liga Europa. (AFP/Paul Ellis)
Carlos Tevez - Peran penyerang asal Argentina ini sangat besar saat membawa Manchester United meraih gelar Liga Champions 2008/09. Selama di Old Trafford Tevez memenangi dua Liga Inggris, satu Piala Liga, Piala Dunia Klub dan Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)
Gabriel Heinze - Heinze adalah pemain bertahan yang punya tampil bagus saat membela Manchester United pada 2004-2007. Karier cemerlangnya berakhir seiring gangguan cedera yang membuatnya terlempar dari tim inti The Red Devils. (AFP/Carl De Souza)
Angel Di Maria - Winger asal Argentina didatangkan dengan transfer yang terbilang mahal, 60 juta pounds dari Real Madrid. Namun setengah musim kemudian Di Maria dijual ke Paris Saint-Germain. (AFP/Paul Ellis)
Sergio Romero - Sergio menjadi kiper pelapis David De Gea di Manchester United, tapi bicara kualitas permainan keduanya punya skill yang berimbang. Ia penjaga gawang cadangan terbaik yang pernah dimiliki The Red Devils. (AFP/Paul Ellis)
Rafael Da Silva - Rafael menampilkan kualitas dan konsistensi selama berada di tim utama Manchester United. Musim terbaiknya datang sebagai bek kanan pilihan utama ketika Manchester United memenangkan liga pada 2012-2013. (AFP/Olly Greenwood)

Berita Terkait