FOTO: Didier Drogba dan Pemain Afrika yang Sukses di Premier League

oleh Yoppy Renato diperbarui 16 Apr 2020, 19:32 WIB
Didier Drgoba menjadi pemain asal benua Afrika yang sukses di kancah Premier League. Selain Drogba, ada beberapa pemain asal Afrika lain yang juga sukses di kompetisi liga Inggris. Berikut Didier Drogba dan pemain asal benua Afrika yang sukses di Premier League. (kolase foto AFP)
Didier Drogba (Pantai Gading) - Didier Drogba dinilai sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Chelsea. Drogba melesakkan 157 gol dalam 341 penampilan untuk The Blues, dua kali meraih penghargaan Golden Boot Premier League, serta meraih tiga gelar di Piala Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)
Mohamed Salah (Mesir) - Mohamed Salah menikmati tahun terbaiknya di Premier League pada 2018-2019. Pemain asal Mesir ini menjadi top scorer pada musim itu dengan torehan 33 gol dan memenangi penghargaan untuk pemain terbaik Premier League. (AFP/Javier Soriano)
Yaya Toure (Pantai Gading) - Yaya Toure adalah gelandang box to box yang pernah menjadi tumpuan Manchester City di Premier League. Toure berhasil menjuarai tiga gelar Premier League, tiga titel Piala FA, dan satu Community Shield bersama Manchester City. (AFP/Oli Scarff)
Sadio Mane (Senegal) - Pemain berusia 28 tahun ini sukses membawa Liverpool menjuari Liga Champions 2019. Berkat performa gemilangnya bersam The Reds, Mane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019. (AFP/Bulent Kilic)
Riyad Mahrez (Aljazair) - Mahrez juga semakin bersinar usai menjuarai Premier League bersama Manchester City pada 2019. Gelandang berusia 29 tahun ini juga dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Premier League pada 2016. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait