FOTO: Zulham Zamrun dan 5 Pesepak Bola Top Indonesia Asal Tanah Maluku

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 20 Apr 2020, 06:55 WIB
Maluku merupakan salah satu gudang pesepak bola Indonesia. Sejumlah nama besar seperti Ramdani Lestaluhu, Ricardo Salampessy dan Zulham Zamrun adalah para talenta yang lahir dari tanah Maluku.
1. Zulham Zamrun - Zulham Zamrun merupakan seorang winger yang telah malang melintang di sepak bola Indonesia. Pemain yang mempunyai kecepatan dan skill di atas rata-rata ini merupakan pesepak bola asal Ternate, Maluku Utara. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
2. Ricardo Salampessy - Ricardo adalah seorang pesepak bola yang identik dengan klub asal Papua, Persipura Jayapura. Meskipun begitu, mantan bek Timnas Indonesia ini adalah pemain yang lahir di Ambon, Maluku. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
3. Alfin Tuasalamony - Pemain kelahiran Maluku ini merupakan bek tangguh yang selalu menjadi andalan di tim nya. Sejumlah klub besar pernah ia bela seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. (Bola.com/Iwan Setiawan)
4. Ramdani Lestaluhu - Pemain bernomor punggung tujuh di Persija ini adalah pemain asal Tulehu, Maluku Tengah. Performa apik di lapangan membuatnya selalu diandalkan Tim Macan Kemayoran. (Bola.com/Yoppy Renato)
5. Hasyim Kipuw - Hasyim Kipu adalah pesepak bola yang berasal dari Tulehu, Maluku Tengah. Pemain berpostur 180 cm itu merupakan seorang bek yang saat ini memperkuat PSM Makassar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
6. Abduh Lestaluhu - Abduh Lestaluhu adalah pesepak bola yang berasal dari Tulehu, Kepulauan Maluku. Kecepatan dan kedisiplinan di lapangan membuatnya selalu menjadi pilihan utama di sektor kiri pertahanan Persikabo. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)