Bantu Lawan Pandemi Virus Corona, Bambang Pamungkas Lelang Sepatu Juara di Final Liga Indonesia 2001

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Apr 2020, 09:30 WIB
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengangkat piala usai mengalahkan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, akhirnya ikut serta dalam Lelang Satu Hati Lawan Corona. Pria yang akrab disapa Bepe itu melelang sepatu ketika menjuarai Liga Indonesia 2001.

Keikutsertaan Bambang Pamungkas melengkapi program lelang yang diinisiasi Persija Jakarta. Sebelumnya, sembilan pemain Tim Macan Kemayoran melelang barang bersejarah milik mereka, dan seluruh dana yang terkumpul disumbangkan untuk membantu melawan pandemi virus corona.

Advertisement

Pada lelang kali ini, pria berusia 39 tahun tersebut melepas sepatu Nike Zoom Air Total 90. Sepatu bersejarah tersebut dipakai Bepe ketika menghadapi PSM Makassar dalam laga final Liga Indonesia 2001, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada pertandingan tersebut, Bepe mencetak dua gol sekaligus membantu Persija menang 3-2 atas PSM. Terakhir kali Bepe memakai sepatu itu adalah pada 2007 ketika bersua Sriwijaya FC.

Pada saat itu, Bambang Pamungkas mengalami kebuntuan dalam membobol gawang lawan. Namun, setelah memakai sepatu keramat tersebut, Bepe berhasil mencetak gol dan membantu Persija menang 4-2 atas Sriwijaya di Stadion Lebak Bulus.

"Nike Zoom Air Total 90 ini saya pakai di final Liga Indonesia 2001. Malam itu dengan sepatu ini saya berhasil mencetak dua gol, dan membawa Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2," tulis Bambang Pamungkas di akun Instagramnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sampai Senin Malam

Stiker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat momen pensiun usai melawan Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (17/12). Bepe mengakhiri kariernya pada musim ini. (Bola.com/Yoppy Renato)

Lelang sepatu bersejarah milik Bambang Pamungkas berlangsung di akun Instagram resmi milik Persija Jakarta @persijajkt. Proses lelang dimulai pada Minggu (19/04/2020) pukul 20.00 WIB, dan berakhir Senin (20/4/2020) pukul 19.00 WIB.

Pemenang yang berhak mendapatkan sepatu milik Bepe akan diumumkan satu jam setelah acara lelang berakhir. Penawaran akan dimulai dari Rp 2 juta dengan kelipatan Rp 1 juta.

"Sepatu ini akan dilelang dalam acara #SatuHatiLawanCorona #DariPersijaUntukIndonesia di mana seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu melawan Virus Covid-19," lanjut Bepe.