Ingin Rekrut Marcelo Brozovic, Liverpool Harus Siapkan Rp1 Triliun

oleh Hendry Wibowo diperbarui 23 Apr 2020, 12:15 WIB
Gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (21/9). Milan kalah 0-2 dari Inter. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus menyiapkan dana dalam jumlah yang besar jika ingin membeli Marcelo Brozovic. Sebab, pihak Inter Milan mematok harga 60 juta euro untuk gelandang andalannya tersebut.

Liverpool memiliki skuat yang solid pada musim 2019/2020 ini. Namun, tim arahan Jurgen Klopp membutuhkan amunisi tambahan untuk memperkuat skuat musim depan. Khususnya untuk lini tengah.

Advertisement

Adam Lallana kontraknya bakal habis pada Juni 2020 mendatang. Pihak Liverpool disebut tidak punya rencana memberikan kontrak baru pada pemain 31 tahun. Lallana pun disebut tengah sibuk mencari klub baru.

Performa Naby Keita juga tidak cukup bagus pada musim 2019/2020. Sementara, James Milnet kini sudah berusia 34 tahun. Liverpool harus mulai memikirkan tambahan pemain di lini tengah.

Marcelo Brozovic, seperti dikutip dari Calciomercato, menjadi salah satu nama yang dibidik Liverpool. Pemain asal Kroasia tersebut dinilai sesuai dengan karakter bermain yang diterapkan Jurgen Klopp.

Marcelo Brozovic masih punya kontrak dengan Liverpool hingga 2022 yang akan datang. Karena itu, Liverpool harus berupaya ekstra keras untuk bisa membeli Marcelo Brozovic pada musim depan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bayar Mahal

Penyerang AC Milan, Ante Rebic berebut bola dengan gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic pada laga pekan ke-23 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020). Sempat tertinggal, Inter Milan sukses mengemas kemenangan 4-2 dari rival sekota AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Masih mengutip sumber yang sama, The Reds harus membayar mahal untuk jasa Marcelo Brozovic. Liverpool bakal diminta membayar 60 juta euro atau Rp 1 triliun oleh pihak Inter Milan jika ingin membawa Marcelo Brozovic ke Anfield.

Harga tersebut sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak Marcelo Brozovic.

Marcelo Brozovic bergabung dengan Inter Milan pada 2014 lalu. Saat itu, Inter Milan harus membayar 5 juta euro untuk mendapatkan jasanya dari Dinamo Zagreb. Harga yang relatif murah untuk Inter Milan.

Dia pun menjadi pemain kunci bagi Inter Milan. Perannya di lini tengah tidak tergantikan pada musim 2018/2019 lalu. Marcelo Brozovic memainkan 32 laga di Serie A.

Pada musim 2019/2020, Antonio Conte juga sangat mengandalkan pemain 27 tahun. Bahkan, Conte disebut telah meminta klub untuk memperbaiki kontrak Marcelo Brozovic dan memberi gaji dengan nilai yang lebih besar.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 22/4/2020)

Berita Terkait