FOTO: Lionel Messi dan Pemain Jebolan Akademi Barcelona yang Setia di Camp Nou

oleh Yoppy Renato diperbarui 23 Apr 2020, 19:28 WIB
Akademi Barcelona banyak menghasilkan pemain bintang bertalenta di dunia sepak bola. Lionel Messi menjadi salah satu hasil akademi Barcelona dan masih setia bersama Blaugrana. Berikut 5 pemain jebolan akademi Barcelona yang Masih Setia di Camp Nou. (kolase foto AFP)
Lionel Messi - Lionel Messi menjadi salah satu pemain bintang hasil didikan Akademi Barcelona. Pemain terbaik dunia yang berhasil meyabet enam Ballon d'Or ini tetap setia berseragam Barcelona dari awal kariernya hingga saat ini. (AFP/Josep Lago)
Jordi Alba - Alba mejalani pendidikan Akademi Barcelona pada tahun 1998-2005 dan memulai karier seniornya di klub Cornella dan Valencia. Pemain berusia 31 tahun ini memutuskan kembali ke Barcelona pada 2012 hingga saat ini. (AFP/Lluis Gene)
Sergio Busquets - Gelandang bertahan 31 tahun ini merupakan hasil Akademi Barcelona tahun 2005-2007. Busquets memulai karier seniornya bersama Barcelona B dan menjadi skuat utama Blaugrana pada 2008 hingga sekarang. (AFP/Josep Lago)
Sergi Roberto - Roberto menjadi pemain yang tetap setia berseragam Barcelona hingga saat ini. Jebolan Akademi Barcelona tahun 2009 ini menjadi pilihan untuk skuat tim utama Blaugrana pada tahun 2010. (AFP/Lluis Gene)
Gerard Pique - Bek andalan Barcelona ini pernah menjalani menjadi pemain Akademi Barcelona pada 1997-2004 lalu hengkang ke Manchester United. Pada tahun 2008, Pique kembali ke Barcelona dan mengisi pertahanan skuat Blaugrana hingga sekarang. (AFP/Pau Barrena)