FOTO: 5 Klub Eropa yang Belum Pernah Merasakan Pahitnya Degradasi

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 04 Mei 2020, 15:43 WIB
Berikut ini klub-klub di liga top Eropa yang belum pernah merasakan degradasi atau turun kasta.
1. Inter Milan - Sepanjang sejarah Serie A Italia, Inter Milan menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah merasakan degradasi. Total 18 gelar Scudetto sudah diraih klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu.(AP/Luca Bruno)
2. Real Madrid - Los Blancos merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Berlabel tim raksasa dan diisi dengan pemain bintang membuat Real Madrid bergelimang gelar juara dan tak pernah sekalipun merasakan turun kasta. (AP/Francisco Seco)
3. Paris Saint-Germain - Tim ibu kota Prancis ini terbentuk dari perpecahan Paris FC dan Stade Saint-Germain pada 1972. Sejak kembali ke kasta tertinggi pada 1974, PSG tetap bertahan di Ligue One hingga saat ini. (AP/Thibault Camus)
4. Barcelona - Klub yang bermarkas di Camp Nou ini merupakan salah satu tim terkuat di dunia. Dengan segala raihan gelar serta sejarah hebat, wajar jika Barcelona tidak pernah sekalipun terperosok ke jurang degradasi. (AP/Andrea Comas)
5. Athletic Bilbao - Los Leones terkenal dengan kebijakannya yang hanya menggunakan pemain keturunan Basque. Sejak berdiri pada 1898, klub yang bermarkas di San Memes itu belum pernah terdegradasi dari La Liga. (AFP/Ander Gillenea)

Berita Terkait