FOTO: Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain yang Seharusnya Dipertahankan Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 12 Mei 2020, 14:03 WIB
Berikut ini lima pemain yang seharusnya tidak pernah dijual Manchester United. Diantaranya Cristiano Ronaldo, David Beckham dan Gerard Pique.
1. Cristiano Ronaldo - Harga jual Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada 2009 menjadikannya pemain termahal di dunia saat itu. Manchester United memang untung besar, tapi mereka kehilangan kualitas Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)
2. Jaap Stam – Jaap Stam turut mengantarkan The Red Devils meraih treble winner pada 1999. Perselisihan dengan Alex Ferguson membuat Stam dijual ke Lazio dengan harga 16,5 juta pound sterling. (EPA/Yves Boucau-Michel Krakowski)
3. Gerard Pique - Sejak bergabung dengan Barcelona, Gerard Pique menjelma menjadi bek papan atas dunia. Pique hijrah ke Barcelona pada 2008. Ini mungkin jadi salah satu kesalahan terbesar Alex Ferguson. (AFP/Filippo Monteforte)
4. David Beckham - Pemain jebolan akademi Manchester United ini merupakan idola fans Setan Merah. Namun pertikaian dengan Sir Alex Ferguson membuatnya hengkang ke Real Madrid pada tahun 2003. (AFP/Lars Aamodt)
5. Diego Forlan - Kesempatan bermain yang jarang didapat membuat Diego Forlan memilih hengkang dari Old Trafford pada 2004 menuju Villareal dan menjadi Topskorer La Liga dengan 25 gol di musim perdananya. (AFP/Paul Barker)

Berita Terkait