FOTO: Rahasia di Balik 5 Pertikaian Antara Pemain dan Pelatih di Dunia Sepak Bola

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 20 Mei 2020, 09:45 WIB
Berikut ini lima pemain yang bersitegang dengan sang pelatih. Diantaranya, David Beckham dan Leonardo Bonucci. (Foto-foto Kolase AFP)
1. David Beckham (Manchester United) – Kekalahan dari Arsenal pada ajang Piala FA 2002-2003 membuat Sir Alex Ferguson mengamuk di ruang ganti. Mantan pemain Real Madrid ini menjadi korban salah sasaran dari amarah sang pelatih. (AFP/Odd Andersen)
2. Leonardo Bonucci (Juventus) - Pemain Timnas Italia ini beberapa kali bersitegang dengan Massimiliano Allegri. Merasa tidak cocok dengan sang pelatih akhirnya bek 30 tahun ini memutuskan hengkang ke AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)
3. Alan Shearer (Newcastle United) – Keputusan Ruud Gullit mencadangkan pria asal Inggris ini saat laga kontra Sunderland berbuntut panjang. Gullit tidak hanya bersitegang dengan sang pemain tapi juga menjadi musuh fans Newcastle United. (AFP/Samantha Sin)
4. Adem Ljajic (Fiorentina) – Kecewa karena diganti saat pertandingan berlangsung membuat pria asal Serbia ini melontarkan kata kasar ke pelatih. Pertikaian antara pemain dan pelatih ini semakin buruk karena berujung adu fisik. (AFP/Giuseppe Cacace)
5. Diego Costa (Chelsea) – Pria berdarah Brasil ini akhirnya memustuskan meninggalkan Stamford Bridge. Ketidakharmonisan dengan sang pelatih menyebabkan striker 28 tahun ini terdepak dari skuat utama Chelsea besutan Antonio Conte. (AFP/Glyn Kirk)