FOTO: 7 Striker Bintang Serie A di Era 90-an

oleh Yoppy Renato diperbarui 22 Mei 2020, 16:12 WIB
Kompetisi Liga Italia Serie A memiliki segudang striker-striker hebat pada era 1990-an. Berikut striker ikonik yang menghiasi kompetisi sepak bola Italia Serie A pada era 1990-an. (kolase foto AFP)
Andriy Shevchenko - Pemain asal Ukraina ini menjadi salah satu striker ikonik Serie A pada akhir 90-an. Shevchenko bergabung dengan AC Milan pada 1999 dan langsung menjadi top scorer Serie A musim itu. (AFP/Fabrice Coffrini)
Hernan Crespo - Crespo menghabiskan sebagian besar kariernya pada era 1990-an bersama klub Parma dan memenangi Piala UEFA 1999. (AFP/Paco Serinelli)
Ronaldo - Pemain asal Brasil ini menjadi striker ikonik di kompetisi liga Italia Serie A saat bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1997-2002. (AFP/Gerard Julien)
Gabriel Batistuta - Batistuta bermain untuk Fiorentina pada 1991-2000. Bomber tajam asal Argentina ini selalu mencetak 20 gol lebih di tiga musim kompetisi Liga Italia Serie A. (AFP/Adrian Dennis)
George Weah - Kecepatan dan ketajaman Weah menjadi kelebihan pemain yang memperkuat AC Milan pada tahun 1995-2000. Bersama AC Milan, Weah menyumbangkan dua gelar Scudetto. (AFP/ Gergard Julien)
Christian Vieri - Vieri menjadi salah satu striker ikonik di kompetisi Serie A pada era 90-an. Vieri mampu memperlihatkan ketajamannya sebagai striker saat bersama Inter Milan. (AFP/Carlo Baroncini)
Oliver Bierhoff - Bierhoff dikenal sebagai striker agresif dan memiliki sundulan yang mematikan di kompetisi Serie A Italia. Bersama AC Milan, Bierhoff meraih satu Scudetto di Serie A. (AFP/Patrick Hertzog)

Berita Terkait