FOTO: 5 Raja Offside di Pentas Premier League

oleh Yoppy Renato diperbarui 29 Mei 2020, 17:40 WIB
Striker sebagai ujung tombak tim dibutuhkan ketajaman dan kemampuan menempatkan posisi untuk mencetak gol. Namun banyak striker yang sering melakukan offside ketika berada di daerah pertahan lawan. Berikut 5 raja offside di Premier League. (kolase foto AFP)
1. Emmanuel Adebayor (328 offside) - Striker asal Togo ini memulai kariernya di Premier League bersama Arsenal, Manchester City, Tottenham dan Crystal Palace. Adebayor 328 kali melakukan offside saat bermain di Premier League. (AFP/Adrian Dennis)
2. Jermain Defoe (314 offside) - Striker Bournemouth ini berada di posisi kedua sebagai pemain yang memiliki rekor offside terbanyak di Premier League. Defoe 314 kali melakukan offside dalam pertandingan. (AFP/Glyn Kirk)
3. Darren Bent (276 offside) - Darren Bent pernah membela sejumlah klub liga Inggris, diantaranta Tottenham, Aston Villa dan Derby Country. Dari semua laganya, Bent melakukan 276 kali offside di pentas Premier League. (AFP/Olly Greenwood)
4. Dimitar Berbatov (238 offside) - Mantan striker Tottenham dan Manchester United ini memiliki catatan 238 kali offside selama berkarier di Premier League. (AFP/Anesh Debiky)
5. Christian Benteke (200 offside) - Striker Crystal Palace ini pernah bermain untuk Liverpool pada 2015. Benteke tercatat 200 kali melakukan offside dalam pertandingan. (AFP/Ben Stansall)