VIDEO: Setahun Lalu, Chelsea Sepakat Lepas Eden Hazard ke Real Madrid

oleh Okie Prabhowo diperbarui 07 Jun 2020, 10:10 WIB

Bola.com, Madrid - Setahun silam, tepatnya 7 Juni 2019, Real Madrid dan Chelsea mengumumkan soal transfer Eden Hazard. Sebuah momen yang menjadi sorotan pada bursa transfer musim panas saat itu.

Eden Hazard dikabarkan ditebus Real Madrid dari Chelsea pada 7 Juni 2019, dengan banderol yang mencapai 100 juta euro atau kini setara dengan Rp 1,5 triliun. Bintang asal Belgia tersebut diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada 2018.

Advertisement

Hazard baru diperkenalkan Real Madrid pada 13 Juni. Namun, nomor punggungnya belum diumumkan. Ia dikontrak selama 5 tahun oleh Los Blancos.

Saat diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu yang dihadiri sekitar 50.000 fans, Hazard menjadi sorotan ketika pertama kali diperkenalkan kepada publik. Publik menyoroti berat badan Hazard yang dinilai melebihi ukuran ideal untuk pesepak bola. Ia pun mengakuinya.

"Itu benar (kegemukan). Saya tidak akan menyembunyikannya. Ketika saya sedang berlibur, saya lagi berlibur," ujar Hazard.

"Saya menambah berat 11 kilogram pada musim panas ini. Saya adalah salah satu dari mereka yang menambah berat badan sangat cepat, kemudian kehilangan berat dengan sangat cepat, jika saya perhatian seperti itu," kata Eden Hazard, seperti dilansir Football Espana pada Januari 2020.

Selama beberapa tahun, Eden Hazard identik dengan nomor 10 saat di Chelsea dan Timnas Belgia. Namun, di Real Madrid, ia menggunakan nomor 7.