FOTO: 6 Raja Assist La Liga Musim Ini, Lionel Messi Paling Produktif

oleh Yoppy Renato diperbarui 16 Jul 2020, 16:54 WIB
Kemampuan pemain dalam memberikan assist menjadi faktor penting untuk memperbesar peluang terjadinya sebuah gol dalam pertandingan. Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang banyak menyumbangkan assist untuk Barcelona. Berikut 6 raja assist La Liga di musim 2019/2020. (kolase foto AFP)
1. Lionel Messi (21 assist) - Selain banyak mencetak gol, Lionel Messi juga menjadi memiliki catatan apik dalam assist. Messi telah menyumbangkan 21 assist dari 31 laga bersama Barcelona di kompetisi La liga musim ini. (AFP/Lluis Gene)
2. Mikel Oyarzabal (11 assist) - Penyerang berusia 23 tahun ini mampu menyumbangkan 11 assist dari 35 laganya bersama Real Sociedad di musim ini. (AFP/Ander Gillenea)
3. Santi Cazorla (9 assist) - Santi Cazorla boleh dibilang tidak muda lagi, namun gelandang berusia 35 tahun ini mampu menorehkan 9 assist untuk Villareal di kompetisi La Liga musim ini. (AFP/Jose Jordan)
4. Rodrigo (9 assist) - Pemain asal Brasil ini mampu menunjukan kualitasnya sebagai penyerang di skuat Valencia. Rodrigo telah mencatatkan 9 assist dari 27 laganya bersama Valencia di kompetisi La Liga musim ini. (AFP/Jose Jordan)
5. Karim Benzema (8 assist) - Perfroma impresif Benzema musim ini mampu membawa Real Madrid kokoh di puncak klasemen liga. Pemain asal Prancis ini menyumbangkan 8 assist dari 35 laganya bersama Real Madrid musim ini. (AFP/Gabriel Bouys)
6. Luis Suarez (8 assist) - Luis Suarez menjadi pemain yang mampu mencetak gol dan memberikan assist di setiap pertandingan. Pemain asal Uruguay ini telah memberikan 8 assist dari 26 laga Barcelona di kompetisi La Liga musim ini. (AFP/Jose Jordan)