Terus Jadi Pro Kontra, Besok Ada Rapat Bahas Insiden Mengerikan Johann Zarco-Franco Morbidelli di MotoGP Austria

oleh Hendry Wibowo diperbarui 19 Agu 2020, 16:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri), bersaing dengan rider Avintia, Johann Zarco, pada MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020). (AFP/Joe Klamar)

Bola.com, Jakarta - Kamis (20/8/2020) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, bakal diadakan rapat khusus untuk membahas insiden mengerikan Johann Zarco dan Franco Morbidelli pada balapan MotoGP Austria, Minggu lalu.

Setelah Johann Zarco, Franco Morbidelli juga sudah mengkonfirmasi keberadaan rapat ini. "Kami akan membicarakannya pada hari Kamis, tentu saja," kata Morbidelli seperti dikutip dari Motorsport.

Advertisement

Dalam keterangan resminya, Morbidelli menyebut ada pihak yang harus membayar kesalahan yang terjadi pada MotoGP Austria. Insiden antara Morbidelli dan Zarco memang jadi topik hangat.

Karena motor dua pembalap ini nyaris menghajar juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi. Morbidelli meyakini, insiden antara dirinya dengan Zarco tidak boleh dianggap hanya sekadar racing incident.

"Saya pikir setiap kali ada dua pembalap mengalami kecelakaan, adalah kebiasaan umum untuk menyebutnya sebagai insiden balapan dan situasi terselesaikan," Morbidelli menerangkan.

"Tapi 'insiden balapan' ini terjadi pada kecepatan 310 km/jam. Beruntung kita dalam keadaan utuh, tetapi seseorang perlu membayar (untuk) kesalahan tersebut," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pro Kontra

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, bersaing dengan Franco Morbidelli saat latihan cepat (FP3) MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Racing, Spielberg, Sabtu (15/8/2020). Vinales keluar sebagai rider tercepat pada sesi FP3 MotoGP Austria. (AFP/Joe Klamar)

Insiden mengerikan antara Franco Morbidelli dan Johann Zarco pada balapan MotoGP Austria memang terus menuai pro dan kontra, bahkan di antara pembalap.

Ada yang menyalahkan Zarco lantaran menunjukkan gaya balap agresif. Ada juga yang menyebut yang terjadi di Sirkuit Red Bull Ring adalah murni sebuah insiden balapan.

"Situasinya memang sulit. Tapi sisi lain, pasti selalu Zarco, selalu Zaco," kata pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Pembalap senior dari LCR Honda, Cal Crutchlow enggan menyalahkan Zarco. "Saya tidak berpikir ada yang layak disalahkan. Ini hanya sebuah insiden balapan," ujarnya.

Seperti apa hasil rapat pada hari Kamis nanti? Sangat menarik untuk ditunggu.

 

Sumber: Motorsport

Berita Terkait