FOTO: 5 Pemain yang Bakal Ditendang Ronald Koeman dari Barcelona

oleh Yoppy Renato diperbarui 19 Agu 2020, 19:13 WIB
Ronald Koeman resmi menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Quique Setien. Koeman dipastikan akan membuat perombakan besar di Barcelona, terlebih untuk pemain dengan performa buruk. Berikut 5 pemain yang berpotensi ditendang Ronald Koeman dari Barcelona. (kolase foto AFP)
1. Ousmane Dembele - Ousmane Dembele kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada 2017 lalu. Pemain asal Pransic ini hanya lima kali tampil di pertandingan La Liga pada musim 2019/2020 ini. (AFP/Lluis Gene)
2. Ivan Rakitic - Masa depan Ivan Rakitic diragukan karena mulai kalah bersaing dengan Arturo Vidal di lini tengah. Pemain asal Kroasia ini hanya mencetak satu gol dan tiga assist dari 32 laga di La Liga. (AFP/Cristina Quicler)
3. Samuel Umtiti - Performa pemain asal Prancis ini menurun drastis akibat banyak absen karena cedera. Samuel Umtiti mengalami cedera engkel pada September 2019 dan kembali cedera lutut 26 tahun pada Juli lalu. (AFP/Lluis Gene)
4. Martin Braithwaite - Martin Braithwaite didatangkan dari Leganes pada Februari 2020. Pemain berusia 29 tahun ini gagal menembus tim utama Barcelona dan hanya empat kali tampil sebagai pemain inti di La Liga. (AFP/Josep Lago)
5. Nelson Semedo - Performa Nelson Semedo tidak terlalu istimewa sebagai bek kanan karena area yang dijaga sering menjadi menjadi titik lemah Barcelona. Laga melawan Bayern Munchen menjadi momen ketika Nelson Semedo tidak mampu berbuat banyak di pertahanan. (AFP/Lluis Gene)