Mario Gomez Kembali ke Borneo FC, Nurdiansyah Tetap Fokus di Arema FC

oleh Iwan Setiawan diperbarui 23 Agu 2020, 22:45 WIB
Nurdiansyah, pemain Arema FC yang merupakan gerbong pelatih Mario Gomez yang tetap bertahan bersama Singo Edan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Mario Gomez memutuskan balik kucing ke klub yang pernah ditangani sebelumnya, Borneo FC. Pelatih asal Argentina itu meninggalkan Arema FC pada awal Agustus lalu karena tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak yang dari manajemen Singo Edan. Meski membawa pelatih fisik Marcos Gonzales ke Borneo FC, masih ada beberapa pemain yang menjadi gerbong Mario Gomez tetap bertahan di Malang.

Dari pemain lokal yang tetap bertahan, ada nama Nurdiansyah, bek muda asal Jombang, Jawa Timur, yang ditemukan Gomez ketika masih menangani Borneo FC pada musim 2019. Tahun ini dia dibawa ke Arema FC karena dianggap memiliki potensi yang bagus.

Advertisement

Dari tiga pertandingan Arema FC pada awal Liga 1 2020, pemain berusia 21 tahun ini dapat kesempatan dua kali bermain. Kesempatan yang tergolong banyak untuk pemain muda yang baru bergabung pada musim ini.

Kembalinya Gomez ke Borneo FC tak membuat Nurdiansyah merasa kehilangan karena dia berpisah dengan pelatih yang menjadi mentor sejak tahun lalu. Tapi, dia coba menyikapinya dengan bijak. "Dalam sepak bola, itu biasa," ujar pemain berkaki kidal ini.

Seperti diketahui, Arema FC merekrut pelatih asal Brasil untuk menggantikan posisi Gomez. Pelatih itu disinyalir adalah Carlos Carvalho de Oliveira. Mantan pelatih Becamex Binh Duong itu belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

Ia juga harus melihat kembali kemampuan para pemain Arema FC, termasuk Nurdiansyah. "Siapapun pelatihnya, saya harus berjuang memperlihatkan permainan terbaik," ujar Nurdiansyah.

Video

2 dari 2 halaman

Gerbong Mario Gomez yang Bertahan

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Nurdiansyah memiliki kontrak bersama Arema FC dengan durasi satu musim. Ia terlihat sudah betah berada di Arema FC. Apalagi Malang cukup dekat dengan kampung halamannya, Jombang.

Namun, ia tidak tahu akan seperti apa masa depannya nanti. Satu hal yang pasti, pemain bernomor punggung 44 itu terikat kontrak selama satu musim bersama Singo Edan.

Selain Nurdiansyah, ada beberapa pemain bawaan Gomez yang tersisa di Arema FC. Pemain lokal lainnya adalah M. Ikhsan yang statusnya masih pinjaman dari Borneo FC. Sementara untuk pemain asing ada Matias Malvino dan Elias Alderete.

Selain itu, di staf kepelatihan Arema FC, masih ada Charis Yulianto yang sebelumnya menjadi asisten Mario Gomez di Borneo FC.

Berita Terkait