FOTO: 7 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Manchester United

oleh Yoppy Renato diperbarui 02 Sep 2020, 17:15 WIB
Manchester United memiliki catatan sebagai salah satu klub top dalam bursa transfer pembelian pemain di kompetisi Premier League. Berikut 7 pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United. (kolase foto AFP)
1. Paul Pogba (105 juta euro) - Pogba menjadi pembelian termahal dalam sejarah bursa transfer Manchester United. Pemain asal Prancis ini didatangkan Manchester United dari Juventus dengan mahar mencapai 105 juta euro. (AFP/Alastair Grant/pool)
2. Harry Maguire (87 juta euro) - Harry Maguire menjadi bek tengah termahal sepanjang sejarah transfer Manchester United. Pemain asal Inggris ini dibeli Manchester United dengan harga 87 juta euro dari Leicester City. (AFP/ Oli Scarff)
3. Romelu Lukaku (84,7 juta euro) - Lukaku bergabung ke Manchester United dari Everton pada musim panas 2017. Penyerang asal Belgia ini dilabuhkan Manchester United dengan harga 84,7 juta euro. (AFP/ Ben Stansall)
4. Angel di Maria (75 juta euro) - Pemain asal Argentina ini didatangkan Manchester United dari Real Madrid dengan biaya mencapai 75 juta euro. Namun Di Maria tidak bertahan lama di Old Trafford, Manchester United kemudian menjualnya ke PSG. (AFP/Adrian Dennis)
5. Anthony Martial (60 juta euro) - Manchester United melabuhkan winger asal Prancis ini dari Monaco dengan transfer mencapai 60 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)
6. Bruno Fernandes (55 juta euro) - Bruno Fernandes dibeli Manchester United dengan harga 55 juta euro dari Sporting CP pada awal 2020 lalu. (AFP/Glyn Kirk/pool)
7. Aaron Wan-Bissaka (55 juta euro) - Manchester United mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dengan harga 55 juta euro pada Juli 2019. (AFP/Peter Powell/pool)