FOTO: 5 Bintang Liga Belanda yang Gagal di Liga Inggris

oleh Yoppy Renato diperbarui 05 Sep 2020, 17:05 WIB
Banyak pemain bintang liga Belanda yang berhasil saat berkarier di kompetisi Premier League. Namun tidak sedikit pula pemain dari liga Belanda yang gagal menunjukkan performa terbaiknya di Liga Inggris. Berikut ini 5 bintang Liga Belanda yang gagal di Liga Inggris. (kolase foto AFP)
1. Davy Klaassen - Gelandang 27 tahun ini pindah ke Everton dari Ajax pada musim panas 2017. Namun, Klaassen hanya membuat tujuh penampilan di Premier League untuk Everton dan pergi pada musim panas berikutnya dengan setengah harga. (AFP/Patrik Stollarz)
2. Memphis Depay - Manchester United merekrut Depay dari PSV pada 2015. Penyerang 26 tahun ini gagal tampil mengesankan selama berada di Old Trafford dan kemudian hengkang dari Manchester United pada 2017. (AFP/Oli Scarff)
3. Jozy Altidore - Pemain asal Amerika Serikat ini mencetak 51 gol dalam dua musim di Liga Belanda. Namun Altidore tampil melempem saat bersama Sunderland dan hanya mencetak satu gol di Premier League. (AFP/Ian MacNicol)
4. Mateja Kezman - Kezman tampil mengesankan di Liga Belanda dengan mencetak 105 gol dalam 122 pertandingan bersama PSV. Namun karier Kezman bersama Chelsea di Premier League tidak berjalan mulus, ia hanya mampu mencetak tujuh gol dalam 40 penampilan. (AFP/Carl De Souza)
5. Vincent Janssen - Penyerang berusia 26 tahun ini bergabung dengan Totttenham pada tahun 2016 dari AZ Alkmaar. Janssen gagal menunjukkan ketajamannya bersama Tottenham dan hanya mencetak dua gol selama tiga tahun berkarier di Premier League. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait