Liga Inggris: Jadi Pilihan Kedua di Chelsea, Callum Hudson-Odoi Masuk Radar Bayern Munchen

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 16 Sep 2020, 09:30 WIB
2. Callum Hudson-Odoi (Chelsea) – Pemain berusia 19 tahun ini dinyatakan positif Corona setelah mengalami gejala seperti pilek. Meski mengklaim dirinya telah pulih, bintang muda Chelsea ini masih melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Munich - Bayern Munchen seperti dikabarkan Sky Sports, Selasa (15/9/2020), kembali mengaktifkan minat pada Callum Hudson-Odoi. Raksasa Jerman itu sedang mencari cara untuk memboyong Callum Hudson-Odoi dari Chelsea pada musim panas ini.

Callum Hudson-Odoi masuk radar Bayern Munchen sejak Januari 2020. Namun, klub asal Jerman tak serius untuk mewujudkan minat mereka pada pemain asal Inggris tersebut.

Advertisement

Peluang Bayern Munchen untuk merekrut Callum Hudson-Odoi pada musim panas ini tidak besar. Pemain berusia 19 tahun itu terikat kontrak jangka panjang sampai 2024 di Chelsea.

Untuk bisa mengangkut Callum Hudson-Odoi, Bayern membutuhkan dana yang tak sedikit. Apalagi Callum Hudson-Odoi merupakan aset masa depan Chelsea.

Namun, jaminan bermain di skuat inti tentu saja bakal membuat Callum Hudson-Odoi tertarik. Apalagi musim ini dirinya hanya menjadi pilihan kedua di lini depan Chelsea.

Pada laga pembuka Premier League 2020-2021, Callum Hudson-Odoi duduk di bangku cadangan. Callum Hudson-Odoi hanya bermain selama 10 menit sebagai pengganti Kai Havertz dalam kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, Bayern Munchen juga harus bersaing dengan RB Leipzig dan Juventus yang juga berminat Callum Hudson-Odoi. Kini, segala keputusan berada di tangan Chelsea sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bocah Ajaib Masa Depan

2. Callum Hudson-Odoi - Penampilan gemilang Callum di sisi kiri penyerangan Chelsea membuat pemain berusia 19 tahun ini sempat digadang-gadang bakal menjadi penerus Eden Hazard di lini serang The Blues. (AFP/Ian Kington)

Callum Hudson-Odoi merupakan pemain asli binaan akademi Chelsea. Pemain berpostur 182 cm itu berhasil menembus skuat inti The Blues pada 2017.

Secara keseluruhan, Callum Hudson-Odoi sudah tampil sebanyak 62 kali bersama tim senior Chelsea. Callum Hudson-Odoi sukses mencetak delapan gol dan menyumbang 11 asssist.

Dengan catatan gemilang tersebut, berat bagi Chelsea untuk melepas Callum Hudson-Odoi. Apalagi manajer Frank Lampard memasukkan namanya dalam skuat klub asal London Barat pada musim 2020-2021.

 

Sumber: Sky Sports