FOTO: Pesona 8 Wasit Cantik yang Bikin Gagal Fokus

oleh Yoppy Renato diperbarui 18 Sep 2020, 16:00 WIB
Wasit perempuan bukan menjadi hal aneh dalam dunia sepak bola saat ini. Profesionalitas, kedisiplinan serta fisik yang prima membuat mereka menjadi nuansa berbeda dalam pertandingan. Berikut pesona 8 wasit cantik yang bikin gagal fokus. (kolase foto AFP)
1. Jesica Salome di Iorio - Wasit cantik asal Argentina ini tercatat pernah memimpin sejumlah pertandingan sepak bola internasional. Salome di Iorio menjadi salah satu wasit dalam sepak bola wanita di Olimpiade London 2012. (AFP/Paul Ellis)
2. Sian Massey-Ellis - Wasit cantik ini sering terlihat dalam pertandingan Liga Inggris. Sian Massey-Ellis juga tercatat sebagai wasit perempuan pertama dari Inggris yang dipercaya memimpin pertandingan sepak bola pria di ajang Eropa. (AFP/Glyn Kirk)
3. Manuela Nicolosi (asisten wasit) - Wasit asal Prancis ini tercatat menjadi perangkat pertandingan di Piala Super Eropa. Manuela Nicolosi mendampingi Stephanie Frappart saat memimpin pertandingan Liverpool vs Chelsea di Vodafone Park pada 2019 lalu. (AFP/
4. Fernanda Colombo - Wasit asal Brasil ini bisa membuat para pemain dan penonton sepak bola gagal fokus. Fernanda Colombo menyita perhatian publik saat memimpin laga persahabatan klub asal Liga Ekuador pada Juli 2019 lalu. (AFP/Mauro Horita/AGIF)
5. Natalie Walker (asisten wasit) - Asisten wasit asal Inggris banyak memiliki pengalaman di pertandingan Women's Super League (WSL). Natalie Walker juga menjadi salah satu asisten wasit di pertandingan Piala Dunia Wanita pada 2008. (AFP/Martin Bernetti)
6. Bibiana Steinhaus - Bibiana merupakan salah satu wasit dengan prestasi yang cukup membanggakan. Wasit asal Jerman ini menjadi wasit perempuan pertama di kompetisi Liga Jerman. (AFP/ Tobias Schwarz)
7. Katalin Kulcsar - Katalin Kulcsar merupakan wasit yang memiliki banyak pengalaman. Wasit kelahiran Hungaria ini pernah ditunjuk memimpin laga semifinal Liga Champions Wanita dan perangkat pertandingan pada Piala Dunia Wanita di Prancis. (AFP/Lionel Bonaventure)
8. Stephanie Frappart - Stephanie Frappart menjadi wasit perempuan yang memimpin jalannya pertandingan Piala Super Eropa 2019. Wasit asal Prancis ini juga tercatat pernah memimpin pertandingan di laga Piala Dunia wanita dan Liga Prancis. (AFP/Damien Meyer)