FOTO: Edinson Cavani dan 4 Penyerang Asal Amerika Latin di Manchester United

oleh Yoppy Renato diperbarui 06 Okt 2020, 17:16 WIB
Manchester United resmi mendatangkan Edinson Cavani dengan status free transfer. Selain Cavani, Manchester United tercatat pernah memiliki penyerang top asal Amerika Latin. Berikut Edinson Cavani dan 5 penyerang asal Latin di Manchester United. (kolase foto AFP)
1. Alexis Sanchez - Pemain asal Chili ini bergabung dengan Manchester United pada 2018 dengan transfer mencapai 34 juta euro. Namun, Sanchez gagal bersinar di Manchester United dan hanya mengoleksi lima gol dari 45 pertandingannya. (AFP/Oli Scarff)
2. Diego Forlan - Penyerang asal Uruguay ini didatangkan Manchester United pada tahun 2002 dengan mahar 11 juta euro. Namun selama 2,5 tahun membela Manchester United, Forlan hanya mencetak 17 gol dari 98 pertandingannya di semua kompetisi. (AFP/Paul Barker)
3. Radamel Falcao - Manchester United meminjam Radamel Falcao dari AS Monaco pada tahun 2014. Pemain asal Kolombia ini datang ke Manchester United sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia namun dari 29 penampilannya, Falcao hanya mencetak empat gol di sepanjang musim 2014/15. (AFP/Oli Scarff)
4. Carlos Tevez - Pemain asal Argentina pernah berseragam Manchester United pada tahun 2007 dengan status pemain pinjaman dari West Ham United. Tevez tampil gemilang dengan menyumbangkan 34 gol dari 99 pertandingannya bersama Manchester United. (AFP/Paul Ellis)
5. Edinson Cavani - Manchester United mendaratkan penyerang asal Uruguay ini dengan status free transfer pada bursa transfer musim 2020 ini. Cavani dikontrak selama dua tahun dengan bayaran 10 juta euro atau setara dengan Rp174,4 miliar per tahun. (AFP/Paul Ellis)