FOTO: Lionel Messi dan 7 Bintang yang Setia Bermain di Satu Klub

oleh Yoppy Renato diperbarui 06 Okt 2020, 20:13 WIB
Bertahannya Lionel Messi di Barcelona membuat pemain asal Argentina ini memperpanjang catatan masa baktinya di Camp Nou. Selain Messi ada pemain lain yang setia bertahan di satu klub hingga akhir kariernya. Berikut Lionel Messi dan 7 Bintang yang setia di satu klub. (kolase foto AFP)
1. Paolo Maldini (AC Milan) - Paolo Maldini masuk dalam daftar pemain paling setia yang bermain di satu klub. Maldini menghabiskan seluruh kariernya di dunia sepak bola bersama AC Milan dengan catatan 901 penampilan. (AFP/Emilio Andreoli)
2. Carles Puyol (Barcelona) - Carles Puyol merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Selama kariernya di Barcelona, Puyol turut menyumbangkan 6 gelar Liga Spanyol dan 3 trofi Liga Champions. (AFP/Jonathan Nackstrand)
3. Ryan Giggs (Manchester United) - Giggs memulai karier sepak bolanya dari akademi Manchester United. Selama 29 tahun mengabdi, Gigs turut membawa Manchester United meraih 35 gelar juara, termasuk 13 trofi Premier League dan dua titel Liga Champions. (AFP/Andrew Yates)
4. Francesco Totti (AS Roma) - Totti menghabiskan kariernya dengan membela AS Roma selama 25 tahun dengan koleksi 307 gol dari 785 penampilan. Bersama AS Roma, Totti juga tercatat menjadi pencetak gol terbanyak kedua di sepanjang sejarah Serie A dengan torehan 250 gol. (AFP/Filippo Monteforte)
5. Paul Scholes (Manchester United) - Scholes menghabiskan seluruh karier bermainnya di Manchester United pada periode tahun 1994-2013. Scholes menyumbangkan 152 gol dari 702 penampilannya bersama Manchester United. (AFP/Paul Ellis)
6. Jamie Carragher (Liverpool) - Bek asal Inggris ini memang layak menjadi salah satu Legenda Liverpool. Jamie Carragher menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di Liverpool, mulai dari pendidikan akademi hingga ia pensiun pada 2013 silam. (AFP/Paul Ellis)
7. Gary Neville (Manchester United) - Neville menghabiskan seluruh karier bermainnya bersama Manchester United. Ia turut menyumbangkan 8 gelar Liga Inggris, 3 gelar Piala FA, 2 gelar Piala Liga, 2 gelar Liga Champions dan Piala Dunia Klub FIFA. (AFP/Paul Ellis)
8. Lionel Messi (Barcelona) - Batalnya Messi meninggalkan Barcelona membuat pemain asal Argentina ini tercatat hanya membela satu klub hingga saat ini. Dengan bertahannya di Camp Nou, Messi tercatat telah menghabiskan 16 tahun bersama Barcelona. (AFP/Miguel Riopa)

Berita Terkait