Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Lionel Messi Bawa Argentina Menang Tipis atas Ekuador

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 09 Okt 2020, 09:36 WIB
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Jumat (9/10/2020) pagi WIB. (Raul Martinez/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Argentina menang tipis atas Ekuador dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga yang digelar di Stadion Bombonera, Buenos Aires, Argentina, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Mengandalkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez sebagai ujung tombak, Argentina langsung memulai laga dengan melakukan penguasaan bola sejak menit pertama. Namun, rapatnya pertahanan Ekuador sulit ditembus.

Advertisement

Argentina lalu mendapatkan penalti pada menit 13'. Lionel Messi yang menjadi algojo dengan tenang sukses menceploskan bola ke gawang Ekuador yang dijaga Alexander Dominguez.

Sebelumnya, Lucas Ocampos dijatuhkan oleh bek Ekuador, Pervis Estupinan. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Argentina mampu unggul jauh dari sisi penguasaan bola. Akan tetapi, hanya tiga shots saja yang berhasil dilepaskan, itupun tidak ada yang on target.

Ekuador membuat frustrasi Argentina dengan permainan keras sehingga banyak terjadi pelanggaran. Menariknya, hanya striker Ekuador, Enner Valencia saja yang mengantongi kartu kuning, sedangkan Argentina mengoleksi dua.

Babak kedua juga berjalan monoton. Argentina hanya mencatatkan satu tembakan on target.

Ekuador bukannya tanpa peluang. Mengandalkan serangan balik dan kecepatan Enner Valencia, anak asuh Gustavo Alfaro itu sempat mengancam gawang Franco Armani, tapi peluang terbuang sia-sia.

Hingga akhir laga, Argentina berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 atas Ekuador. Untuk sementara, Tim Tango berada di posisi kedua di bawah Uruguay pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

 

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Argentina (4-3-2-1): Franco Armani, G Montiel, Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, R De Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna, Lionel Messi, Lucas Ocampos, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Ekuador (4-1-4-1): A Dominguez, P Estupinan, X Arreaga. R Arboleda, E Ferigra, C Gruezo, A Mena, M Caicedo, A Franco, A Ibarra, E Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Berita Terkait