FOTO: Lionel Messi dan Pemain Tua yang Tersisa di Barcelona Musim Ini

oleh Yoppy Renato diperbarui 13 Okt 2020, 18:01 WIB
Kedatangan Ronald Koeman membawa perubahan mengejutkan di Barcelona dengan merombak skuadnya secara besar-besaran. Sejumlah pemain tua dilepas Koeman pada bursa transfer musim panas ini. Berikut Lionel Messi dan pemain tertua yang tersisa di Barcelona musim ini. (kolase foto AFP)
1. Gerard Pique (33 tahun) - Gerard Pique menjadi pemain paling tua di skuad utama Barcelona pada musim ini. Pemain asal Spanyol ini telah menginjak usia 33 tahun. (AFP/Pau Barrena)
2. Lionel Messi (33 tahun) - Meski telah memasuki usia 33 tahun, posisi Lionel Messi belum tergantikan di skuat Barcelona musim ini. Bintang asal Argentina ini tercatat sudah membela Barcelona sejak berusia 13 tahun. (AFP/Josep Lago)
3. Sergio Busquets (32 tahun) - Pemain jebolan akademi Barcelona ini telah memasuki usia 32 tahun dan tetap menjadi andalan lini tengah Barcelona musim ini. Busquets tercatat telah 582 tampil membela Barcelona di semua kompetisi. (AFP/Oscar Del Pozo)
4. Jordi Alba (31 tahun) - Meski telah memasuki usia 31 tahun, pemain asal Spanyol ini masih mampu tampil apik bersama Barcelona. Jordi Alba telah banyak memenangkan banyak gelar bersama Barcelona, termasuk lima gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions. (AFP/Josep Lago)
5. Neto (31 tahun) - Kiper asal Brasil ini bergabung dengan Barcelona dari Valencia pada 2019 lalu. Namun Neto tak pernah menjadi kiper pilihan utama dan harus puas menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen. (AFP/Isabella Bonotto)