FOTO: 20 Kandidat Peraih Golden Boy 2020 Bagian 1

oleh Yoppy Renato diperbarui 16 Okt 2020, 19:58 WIB
Pemain-pemain muda terbaik se-Eropa akan bersaing dalam penghargaan Golden Boy 2020. Erling Haaland, Jadon Sancho, Ansu Fati dan Alphonso Davies masuk daftar calon peraih Golden Boy 2020. Berikut 20 kandidat Golden Boy 2020. (kolase foto AFP)
1. Alphonso Davies (Bayern Munchen). Pemain berusia 19 tahun ini tampil cemerlang bersama Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Berkat penampilan apiknya, tidak heran bila Davies menjadi kandidat peraih Golden Boy 2020. (AFP/Ben Stansall)
2. Ansu Fati (Barcelona) - Penampilan apik Ansu Fati bersama Barcelona dan timnas Spanyol sangat luar biasa. Kehebatannya di lapangan membuat pemain berusia 17 tahun ini dijuluki sebagai bocah ajaib. (AFP/Lluis Gene)
3. Fabio Silva (Wolverhampton) - Penyerang berusia 17 tahun ini menjadi rekrutan anyar Wolverhampton pada musim ini. Fabio Silva disebut-sebut sebagai next Cristiano Ronaldo. (AFP/Catherine Ivill/pool)
4. Mason Greenwood (Manchester United) - Mason Greenwood tampil mengangumkan bersama Machester United pada musim 2019/2020. Pemain berusia 19 tahun ini memiliki talenta luar biasa. (AFP/Peter Powell/pool)
5. Phil Foden (Manchester City) - Kemampuan gelandang berusia 20 tahun ini tidak diragukan lagi di Manchester City. Phil Foden mampu menunjukan kualitasnya di bersama skuat Manchester City. (AFP/Mike Egerton)
6. Sergino Dest (Barcelona) - Bek asal Amerika Serikat ini menjadi rekrutan anyar Barcelona pada musim ini. Sergino Dest dilabuhkan Barcelona dari Ajax dengan mahar mencapai 21 juta euro. (AFP/FC Barcelona/German Parga)
7. Ryan Gravenberch (Ajax) - Ajax sepertinya menjadi klub dengan banyak talenta muda berbakat. Salah satunya Ryan Gravenberch, pemain berusia 18 tahun ini masuk dalam kandidat Golden Boy 2020. (AFP/Maurice van Steen/ANP)
8. Mitchel Bakker (PSG) - Bek berusia 20 tahun ini mulai dipercaya pelatih PSG untuk tampil di beberapa laga. Mitchel Bakker sendiri mampu membuktikan kepercayaan sang pelatih dengan performanya di lapangan. (AFP/Franck Fife)
9. Eduardo Camavinga (Rennes) - Pemain berusia 17 tahun ini dinilai memiliki kemampuan yang lengkap sebagai gelandang. Camavinga sendiri dikabarkan menjadi incaran Real Madrid. (AFP/Franck Fife)
10. Jonathan David (Lille) - Wonderkid asal Kanada ini resmi bergabung dengan Lille pada bursa transfer musim ini. Jonathan David dilabuhkan dengan transfer mencapai 30 juta euro. (AFP/Denis Charlet)

Berita Terkait