FOTO: 20 Kandidat Peraih Golden Boy 2020 Bagian 2

oleh Yoppy Renato diperbarui 17 Okt 2020, 11:15 WIB
Pemain-pemain muda terbaik se-Eropa akan bersaing dalam penghargaan Golden Boy 2020. Erling Haaland, Jadon Sancho, Ansu Fati dan Alphonso Davies masuk daftar calon peraih Golden Boy 2020. Berikut 20 kandidat Golden Boy 2020 bagian 2. (kolase foto AFP)
11. Erling Haaland (Borussia Dortmund) - Penyerang Norwegia ini menjadi salah satu calon kuat peraih Golden Boy 2020. Haaland tercatat sukses menceploskan 44 gol dalam 40 penampilan untuk RB Salzburg dan Borussia Dortmund di semua kompetisi. (AFP/Christof Stache)
12. Dejan Kulusevski (Juventus) - Gelandang asal Swedia ini dilabuhkan Juventus dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2020. Dejan Kulusevski tercatat menjadi pemain termahal kedua Swedia. (AFP/Miguel Medina)
13. Callum Hudson-Odoi (Chelsea) - Penyerang berusia 19 tahun ini tampil apik bersama Chelsea di beberapa laga. Dari 66 penampilannya, Callum Hudson-Odoi menorehkan 9 gol dan 11 assist bersama Chelsea. (AFP/Adam Davy/pool)
14. Rodrygo (Real Madrid) - Performa winger berusia 19 tahun ini sangat apik bersama Real Madrid di awal kompetisi musim 2020/2021. Rodrygo dilabuhkan Real Madrid dari Santos dengan transfer senilai 45 juta euro pada 2019. (AFP/Jose Jordan)
15. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Penampilannya bersama Borussia Dortmund membuat pemain asal Inggris ini menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa. Jadon Sancho tercatat telah mengoleksi 30 gol dan 39 assist dari 80 laganya di kompetisi Liga Jerman. (AFP/Ina Fassbender)
16. Bukayo Saka (Arsenal) - Penyerang berusia 19 tahun ini memiliki permainan yang menawan dan talenta yang luar biasa di lapangan. Bukayo Saka sendiri disebut-sebut sebagai calon bintang Arsenal. (AFP/Catherine Ivill/pool)
17. Dominik Szoboszlai (RB Salzburg) - Penyerang 19 tahun asal Hunggaria ini menjadi incaran klub top Eropa pada bursa transfer musim ini. Permainan apik Dominik Szoboszlai membuatnya disebut-sebut sebagai Paul Pogba dari Hunggaria. (AFP/Joe Klamar)
18. Ferran Torres (Manchester City) - Penyerang muda asal Spanyol ini resmi bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada bursa transfer musim panas ini. Ferran Torres diikat kontrak dengan durasi lima tahun hingga musim 2024-2025. (AFP/Mike Egerton/pool)
19. Sandro Tonali (Brescia) - Gelandang bertahan 20 tahun ini tampil mengesankan bersama Brescia pada musim lalu. Pada musim ini Sandro Tonali bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pijaman. (AFP/Miguel Medina)
20. Vinicius Junior (Real Madrid) - Vinicius Junior memang pantas disebut sebagai wonderkid Real Madrid. Pemain asal Brasil ini mampu menunjukan kualitasnya sebagai pemain berbakat saat membawa Real Madrid menang atas Real Valladolid lewat gol tunggalnya. (AFP/Oscar Del Pozo)

Berita Terkait