FOTO: Sadio Mane dan Pengguna Nomor 10 di Liverpool

oleh Yoppy Renato diperbarui 11 Nov 2020, 20:11 WIB
Sadio Mane dianggap memang pantas untuk mengenakan nomor punggung 10 di Liverpool. Ketajaman pemain asal Senegal ini menjadi pilar penting di lini serang tim asihan Jurgen Klopp saat ini. Berikut Sadio Mane dan pengguna nomor 10 di Liverpool. (kolase foto AP photo)
1. Sadio Mane - Pemain asal Senegal ini awalnya menggunakan nomor 19 saat tiba di Liverpool. Pada musim 2018/19, Mane dipercaya menggunakan nomor 10 dan membuktikan dirinya memang pantas menggunakan nomor keratam tersebut. (Peter Byrne/Pool via AP)
2. Philippe Coutinho - Philipe Coutinho tampil gemilang saat bersama Liverpool dan kariernya mulai pesat serta dianggap pantas mengenakan nomor 10 di Liverpool. Coutinho menjadi playmaker handal yang mudah mengacak-acak barisan pertahanan lawan. (AP Photo/Kin Cheung, File)
3. Joe Cole - Joe Cole merupakan pemilik nomor 10 sebelum digunakan Coutinho. Namun, sayang karir Joe Cole tidak benar-benar baik ketika berada di Liverpool akibat lebih sering berkutat dengan cedera dan sering berada di bangku cadangan. (AP Photo/Tim Hales)
4. Michael Owen - Michael Owen merupakan penyerang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Pemain asal Inggris ini tercatat menyumbangkan 223 gol dari 483 penampilannya bersama Liverpool di semua kompetisi. (AP Photo/Dimitar Deinov)
5. Andriy Voronin - Voronin didatangkan Liverpool dari Bayer Leverkusen pada tahun 2007. Pemain asal Ukraina ini tampil menjanjikan di awal debutnya, namun cedera yang dialami Voronin pada 2008 membuatnya tidak terpakai oleh Liverpool. (AP Photo/Hans Punz)
6. Luis Garcia - Pemain asal Spanyol ini datang dan menggunakan nomor punggung 10 setelah Michael Owen. Luis Garcia kemudian mampu membayar kepercayaan tersebut dan bersama Liverpool turut menjadi bagian dari skuad juara Liga Champions 2004/2005. (AP Photo/Jon Super)