FOTO: Eric Cantona dan 5 Legenda Liga Inggris Asal Prancis

oleh Yoppy Renato diperbarui 21 Nov 2020, 17:44 WIB
Eric Cantona merupakan pemain asal Prancis yang melegenda bersama Manchester United di kompetisi Liga Inggris. Selain Cantona ada beberapa pemain asal Prancis yang juga menjadi legenda di Inggris. Berikut Eric Cantona dan 5 legenda Liga Inggris asal Prancis. (kolase foto AFP)
1. Eric Cantona (Manchester United) - Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Manchester United pada akhir 1992. Eric Cantona menjadi salah satu pengguna nomor tujuh yang sukses di Manchester United dan menyumbangkan sembilan piala untuk The Red Devils. (AFP/Gerry Penny)
2. Thierry Henry (Arsenal) - Thierry Henry adalah legenda Arsenal dan juga pemegang top skor klub sepanjang masa. Henry tercatat menyumbangkan 229 gol dalam 376 penampilan bersama Arsenal. (AFP/Ian Kington)
3. Patrice Evra (Manchester United) - Patrice Evra merupakan satu di antara legenda Manchester United. Bek asal Prancis ini mencatatkan 379 penampilan dan 10 gol serta membantu Manchester United meraih 14 titel juara. (AFP/Paul Ellis)
4. Robert Pires (Arsenal) - Robert Pires menikmati era kejayaannya bersama Arsenal pada tahun 2000-2006. Gelandang asal Prancis ini menyumbangkan dua gelar Liga Inggris dan dua Piala FA untuk Arsenal. (AFP/Carl De Souza)
5. William Gallas (Chelsesa) - William Gallas merupakan salah satu legenda Chelsea yang bermain pada tahun 2001 hingga 2006. Selama lima tahun berseragam Chelsea, Gallas menyumbangkan dua titel Liga Inggris, satu Piala Liga, dan Community Shield. (AFP/Adrian Dennis)
6. Patrick Vieira (Arsenal) - Patrick Vieira merupakan pemain yang sangat berpengaruh di lini tengah di Arsenal pada 1996-2005. Gelandang asal Prancis kelahiran Senegal ini menyumbangkan 3 title Premier League, 4 FA Cup dan 4 Community Shields untuk Arsenal. (AFP/Jim Watson)

Berita Terkait