MOTION GRAFIS: 5 Wonderkid Termahal Liga Spanyol, Dominasi Pemain Real Madrid dan Barcelona

oleh Dody Iryawan diperbarui 25 Nov 2020, 13:47 WIB

Bola.com, Jakarta - Beberapa tahun terakhir Barcelona mulai memberikan kesempatan bermain bagi wonderkid mereka di Liga Spanyol bahkan Liga Champions. Pun juga dengan Real Madrid yang melakuan pembelian pemain-pemain muda yang berpotensi untuk menjadi bintang.

Sebagai akademi milik Barcelona, La Masia seolah tak henti menghasilkan pemain-pemain bertalenta. Namun, tak semuanya mendapatkan kesempatan untuk menembus tim utama Barcelona.

Advertisement

Dari semua jebolan La Masia selama lima tahun terakhir, mungkin hanya Ansu Fati yang mampu menyelamatkan muka mereka. Dia mulai bersinar di tim utama, bahkan sudah menembus tim nasional Spanyol.

Namun musim ini beberapa pemain muda Barcelona kembali dipercaya untuk mengisi peran di skuad utama. Seperti pada matchday keempat Liga Champions pada 25 November 2020, Barcelona memaikan banyak pemain muda.

Pada musim ini pula, alih-alih membeli pemain bintang layaknya beberapa musim terakhir, Ronald Koeman justru memborong pemain muda seperti Pedri, Trincao hingga Sergino Dest.

Begitu pula dengan Real Madrid, selepas kepergian Cristiano Ronaldo pemain muda mulai mendapatkan kepercayaan di skuad utama. Beberapa tahun terakhir Log Galacticos juga mendatangkan pemain muda seperti Rodrygo, Vinicius Junior, Reinier Jesus hingga Takefusa Kubo. Namun beberapa pemain mudanya sedang dalam masa peminjaman.

Lalu siapa saja wonderkid termahal di Liga Spanyol? Berada di posisi berapakah pemain-pemain muda dari Real Madrid dan Barcelona?

Berita Terkait