Esteban Vizcarra Sebut Diego Maradona Istimewa bagi Rakyat Argentina

oleh Erwin Snaz diperbarui 26 Nov 2020, 20:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku terkejut ketika pertama kali mendengar kabar duka mengenai legenda sepak bola dunia, Diego Maradona. Legenda sepak bola yang membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 itu meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Menurut Esteban Vizcarra, sosok Diego Maradona merupakan inspirasinya ketika mengawali karier sepak bola. Apalagi, ia dan sang legenda berasal dari negara yang sama, Argentina.

Advertisement

"Pertama saya kaget dan merasa kehilangan seorang legenda sepak bola dunia," ujar Esteban Vizcarra ketika dihubungi pada Kamis (26/11/2020).

Apalagi menurut Vizcarra, bagi masyarakat Argentina, sosok Maradona sangat istimewa. Keberhasilan sang legenda membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia menjadikannya bak pahlawan bangsa.

"Bagi orang Argentina, dia itu sangat istimewa, karena dia yang pertama membuat sepak bola Argentina terkenal sampai saat ini," ujar Vizcarra yang kini sudah berstatus Warga Negara Indonesia itu.

"Argentina terkenal di mana-mana karena dia. Jadi semua orang Argentina dan dunia bersedih dengan meninggalnya Diego Maradona," ucap pemain naturalisasi yang lahir di Argentina itu.

Video

2 dari 2 halaman

Legenda Argentina yang Sesungguhnya

Diego Maradona memegang trofi timnya setelah Argentina menang 3-2 atas Jerman Barat pada pertandingan final Piala Dunia di Stadion Azteca di Mexico City. Maradona meninggal karena serangan jantung pada Rabu, 25 November 2020, di rumahnya di Buenos. Aires.

Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun karena mengalami serangan jantung. Kabar mengejutkan ini datang hanya dua pekan setelah melangsungkan operasi otak.

Kabar meninggalnya Diego Maradona pertama kali diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Matias Morla.

Maradona telah mewarnai sepak bola dunia dengan aksi brilian di level klub maupun tim nasional. Sampai saat ini, masih jarang ada pemain yang seperti dirinya, selain juniornya, Lionel Messi, yang tentunya juga belum bisa memberikan prestasi yang sama untuk Timnas Argentina.

Selama berkarier di dunia sepak bola, Maradona dipuja oleh jutaan orang di seluruh dunia karena keterampilan briliannya di lapangan hijau.

Berita Terkait