FOTO: 5 Pesepak Bola Paling Kasar, Ada Tendangan Kungfu dan Patahkan Kaki Lawan

oleh Yoppy Renato diperbarui 15 Des 2020, 15:00 WIB
Dalam pertandingan sepak bola sering terjadi gol indah dan juga insiden seperti permainan keras yang menyebabkan pemain hingga cedera. Pelanggaran keras menjurus kasar terjadi dalam pertandingan dengan tensi tinggi. Berikut 5 pemain paling kasar dalam sepak bola. (kolase foto AP Photo)
1. Roy Keane - Pemain yang pernah membela Manchester United ini begitu ditakuti karena permainannya yang mengerikan. Salah satu tekel mengerikan Roy Keane dilakukan pada Alf Inge Haaland dan terpaksa membuat pemain tersebut pensiun dini akibat cidera tekel. (AP Photo/Jon Super)
2. Joey Barton - Joey Barton pernah berkarier di Liga Inggris dan dikenal sebagai pemain yang sangat kasar. Beberapa pelanggaran yang pernah Joey Barton lakukan seperti menendang Sergio Aguero bahkan memukul Tom Huddlestone di bagian vital. (AP Photo/Scott Heppell)
3. Nigel De Jong - De Jong pernah bermain untuk Manchester City dan Newcastle United. Pemain asal Belanda ini pernah mematahkan tulang kaki Hatem Ben Arfa dan menendang dada Xabi Alonso saat pertandingan Piala Dunia 2010. (AP Photo/Luca Bruno)
4. Sergio Ramos - Bek Real Madrid ini terkenal akan permainan kasarnya dan memiliki koleksi kartu merah terbanyak di Liga Spanyol. Salah satu permainan kasarnya saat Sergio Ramos menjatuhkan Mohamed Salah dan membuatnya mengalami cidera di bahu pada Liga Champions 2018. (AP Photo/Hassan Ammar)
5. Duncan Ferguson - Duncan Ferguson merupakan seorang striker yang pernah bermain di Liga Inggris namun permainanya sangat kasar. Duncan Ferguson pernah mendekam di penjara selam tiga bulan akibat menanduk John McStay ketika bermain untuk Rangers. (AP Photo/Dave Kendall/PA)