Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Sheffield United, Nemanja Matic Sebut Tim Bisa Jadi Penantang Gelar

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Des 2020, 10:05 WIB
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic membawa bola saat bertanding melawan West Bromwich Albion pada pertandingan Lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (21/11/2020). MU menang tipis atas West Bromwich Albion 1-0. (Martin Rickett/Pool via AP)

Bola.com, Sheffield - Nemanja Matic percaya diri menyebut Manchester United sudah cukup berkualitas untuk bersaing jadi penantang gelar Premier League musim ini. Baginya kualitas MU sudah ada, tinggal dimatangkan.

Jumat (18/12/2020) dini hari WIB tadi, Manchester United mengalahkan Sheffield United 3-2 pada duel tandang ke Bramall Lane. Kemenangan ini mengantarkan Setan Merah ke peringkat ke-6 klasemen sementara.

Advertisement

Musim sudah berjalan sekitar sepertiga, MU sekarang tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen Liverpool, tapi masih menyimpan satu pertandingan. Artinya, MU bisa naik ke peringkat ke-2 andai memenangi satu pertandingan simpanan tersebut.

Inilah yang membuat Nemanja Matic yakin MU punya potensi jadi juara. Kemenangan kali ini sebenarnya tidak datang dengan mudah, MU lagi-lagi kebobolan terlebih dahulu, meski akhirnya bisa mencetak tiga gol kemenangan.

Bagi Matic tidak ada yang perlu dibesar-besarkan, MU hanya tak beruntung. "Saya tidak setuju kami disebut memulai laga dengan lambat. Kami tahu betul apa yang akan kami hadapi, mereka akan berjuang dengan segenap tenaga," kata Matic kepada BBC.

"Kami tidak beruntung kebobolan karena kesalahan kecil, tapi kami bisa membalikkan situasi dan mencetak tiga gol."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Poin Penting

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Jumat (18/12/2020). Rashford mencetak dua gol dan mengantar MU menang 3-2. (AP Photo/Rui Vieira)

Tambahan tiga poin ini pun sangat penting ketika tim-tim top lainnya gagal meraih poin penuh pada pekan ke-13 kemarin. Seperti yang dijelaskan di atas, Manchester United punya peluang naik ke peringkat ke-2.

"Ini tiga poin yang sangat penting bagi kami, membawa kami mendekati tim-tim teratas," lanjut Matic. "Mereka [Sheffield] sebenarnya tidak layak hanya mendapatkan satu poin sejauh ini, tapi begitulah sepak bola," lanjutnya. 

Karena itulah Nemanja Matic percaya diri MU punya kesempatan bersaing dengan penantang gelar lainnya. Mungkin belum pasti juara, tapi setidaknya bisa bersaing.

"Jika kami bisa terus seperti ini ... memang terkadang laga sulit dan tipis, tapi kami harus menunjukkan kualitas kami di setiap laga," sambung Matic.

"Saya percaya kami punya kualitas untuk bersaing meraih gelar. Soal apakah kami bisa juara atau tidak, kami tidak tahu," tutupnya.

 

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 18/12/2020)

Berita Terkait