Liga Inggris: Meski Gagal Bobol Gawang Leicester City, Edinson Cavani Tetap Dipuji Solskjaer

oleh Rizki Hidayat diperbarui 27 Des 2020, 13:45 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020). MU menang dengan skor 3-2. (Mike Hewitt, Pool via AP)

Bola.com, Leicester - Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, gagal mencetak gol saat timnya bermain 2-2 kontra Leicester City pada laga pekan ke-15 Premier League. Namun, Cavani tetap mendapat pujian dari manajer MU, Ole Gunner Solskjaer.

Menghadapi Leicester di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020) malam WIB, Edinson Cavani kembali duduk di bangku cadangan. Sebelumnya, dia bermain penuh saat Manchester United menang 2-0 atas Everton pada tengah pekan kemarin.

Advertisement

Ketika menghadapi Leicester, striker asal Uruguay itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-75 menggantikan Anthony Martial. Baru beberapa menit masuk, Edinson Cavani sukses membuat umpan terobosan yang berbuah menjadi gol bagi Bruno Fernandes.

Ole Gunner Solskjaer girang melihat dampak yang diberikan Cavani. Meski tak mencetak gol, mantan penyerang Paris Saint-Germain itu memberikan umpan yang bagus dan layak mendapatkan apresiasi.

"Edinson Cavani membuat umpan yang sangat bagus," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Umpan itu memiliki timing yang sangat bagus, lalu dikombinasikan dengan pergerakan dan penyelesaian akhir yang bagus dari Bruno, jadi saya benar-benar puas akan itu," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Peluang yang Berisiko

Dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi Southampton. Manchester United berhasil menang 2-2 di markas Southampton meski sempat tertinggal lebih dulu, Minggu (29/11/2020). (NAOMI BAKER / POOL / AFP)

Solskjaer menilai peluang yang dibuat Cavani itu tergolong peluang yang cukup berisiko. Menurut manajer asal Norwegia itu, peluang yang dikreasikan oleh Edinson Cavani rawan menimbulkan offside.

"Kami memiliki peluang yang mirip sebelum gol itu (Bruno Fernandes) yaitu saat peluang Anthony (Martial). Kami tidak bisa merayakan gol itu dengan cepat, karena kami belum tahu apakah itu gol atau offside." ujarnya.

Manchester United akan berburu poin lagi pada tengah pekan depan. Tim Setan Merah menargetkan kemenangan saat melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16 Premier League.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 27/12/2020)

Berita Terkait