FOTO: 8 Pesepak Bola Top Dunia yang Ternyata Pernah Menjadi Bocah Pemungut Bola di Lapangan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 30 Des 2020, 17:05 WIB
Berikut ini para pesepak bola top dunia yang ternayata pernah menjadi anak gawang. Diantaranya ada Wesley Sneijder, Fabio Cannavaro hingga Harry Maguire.
1. Wesley Sneijder - Pemain jebolan Ajax Academy ini pernah mencicipi peran sebagai anak gawang. Pemain yang membawa Inter Milan meraih treble winner itu memiliki karier yang mulus sebagai pesepak bola top Eropa. (AFP/Vincenzo Pinto)
2. Philipp Lahm - Mantan pemain yang berposisi bek kiri ini sudah mengoleksi banyak gelar mulai dari Bundesliga, Liga Champions hingga Piala Dunia. Tapi siapa sangka, pria berpaspor Jerman itu pernah menjadi anak gawang di akademi Bayern Munchen. (AFP/Javier Soriano)
3. Pep Guardiola - Pelatih Manchester City ini pernah melakoni peran sebagai anak gawang. Legenda asal Belanda, Johan Cryuff lah yang kemudian membawanya masuk ke tim junior Barcelona hingga menjadi salah satu pesepak bola sukses di dunia. (Patrick Hertzog)
4. Raul Gonzalez - Pria asal Spanyol ini adalah jebolan akademi di Atletico Madrid. Sempat menjadi anak gawang di Los Rojiblancos ia malah mengukir sukses dan menjadi legenda di klub rival Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)
5. Fabio Cannavaro – Mantan kapten yang pernah membawa Timnas Italia menjuarai Piala dunia ini sempat menjadi anak gawang. Ia juga mengaku sering melihat Diego Maradona saat menimba ilmu di akademi Napoli. (AFP/Nicolas Asfouri)
6. Mateo Kovacic – Pemain Chelsea ini pernah dibaikan oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard, saat menjadi anak gawang. Namun, dari kejadian tersebut bintang Timnas Kroasia ini semakin bertekad untuk menjadi pesepak bola berkelas. (AFP/Daniel Leal-Olivas)
7. Harry Maguire - Pemain Manchester United ini mulai meniti karir sepak bola sebagai anak gawang di akademi Sheffield United. Bek Timnas Inggris ini kini berstatus sebagai bek termahal di dunia. (AFP/Oli Scarff)
8. Wayne Rooney - Mantan striker Manchester United ini ternyata pernah merasakan menjadi anak gawang untuk Everton. Di klub itu pula Rooney pun memulai awal kariernya hingga menjadi pesepak bola top dunia. (AP/Barrington Coombs)