Sepekan TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2021 Berkembang Pesat

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 30 Des 2020, 13:50 WIB
Bek Madura United, Andik Rendika Rama, mengaku Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 mengalami perkembangan pesat setelah sepekan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. (dok. PSSI)

Bola.com, Jakarta - Bek Madura United, Andik Rendika Rama, mengaku Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 mengalami perkembangan pesat setelah sepekan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Hal itu terjadi setelah menjalani program latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 menjalani latihan berat berdurasi satu setengah jam setiap harinya. Pelatih Shin Tae-yong sengaja menggelar latihan pada siang hari agar fisik dan stamina para pemain tertempa.

Advertisement

Meskipun ditempa dengan latihan berat, namun Andik Rendika Rama mulai merasakan manfaatnya. Pemain berusia 27 tahun itu menilai kondisi fisiknya mulai membaik.

"Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini merasa makin meningkat, apalagi latihan diforsir untuk kekuatan. Kemudian kami latihan siang hari begini," kata Andik Rendika seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (30/12/2020).

"Pelatih Shin Tae-yong menekankan latihan daya tahan tubuh. Sebab, kami libur di klub sehingga dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina," tegas Andik Rendika.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 ini sebagai langkah awal dalam membentuk tim. Kegiatan ini akan berlangsung sampai Kamis (31/12/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Pemain Madura United, Andik Rendika Rama. (Bola.com/Aditya Wany)

Andik Rendika Rama sangat antusias mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Andik Rendika berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk membela Tim Merah Putih pada masa depan.

"Target pribadi saya adalah ingin membela tim nasional. Apalagi saya sudah sekian lama juga tidak pernah ikut kompetisi dan juga saya ingin tampil di ajang Internasional, semoga saja Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya," ucap Andik Rendika.

Keinginan besar untuk membela Timnas Indonesia U-22 bukan sesuatu yang berlebihan. Andik Rendika Rama memang belum pernah sekalipun membela Timnas Indonesia dalam ajang internasional.