Suasana Kekeluargaan Bikin Osvaldo Haay Betah di Persija

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 04 Jan 2021, 12:45 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay, melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu, (1/3/2020). Persija menang 3-2 atas Borneo FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Osvaldo Haay, mengaku suasana kekeluargaan yang ada membuatnya betah berada di tim. Hal itulah yang disebut Osvaldo Haay semakin membuat Persija solid.

Osvaldo Haay hampir genap setahun bergabung dengan Persija Jakarta. Pada awal-awal kepindahannya, Osvaldo memang tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Advertisement

Pemain asal Jayapura itu berhasil beradaptasi dengan cepat dengan gaya permainan di Persija. Dalam dua laga yang dimainkan, Osvaldo sukses mencetak satu gol untuk klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Pertama bergabung ke sini, sudah seperti keluarga. Para pemain senior menerima saya dengan baik," kata Osvaldo Haay seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (3/1/2021).

"Teman-teman di sini juga menerima saya dengan baik. BItu yang membuat saya betah berada di sini," ujar pemain berusia 22 tahun itu.

Sayang, penampilan Osvaldo Haay di Persija Jakarta tak bisa maksimal. Shopee Liga 1 2020 lebih dulu karena pandemi COVID-19 pada pertengahan Maret sampai sekarang di mana Persija baru bermain sebanyak dua kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Teknologi

4. Osvaldo Haay - Berkolaborasi dengan Riko Simanjuntak, Osvaldo dipastikan bakal memanjakan Marko Simic dengan umpan-umpan manis dari sisi sayap kiri. Selain itu, gelandang berusia 21 tahun ini juga produktif dalam mencetak gol. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Osvaldo Haay saat ini memilih menetap di Jakarta. Hal itu membuat Osvaldo terpisah dengan keluarganya yang berada di Jayapura, Papua.

Meski demikian, jarak bukan halangan buat Osvaldo untuk tetap berkomunikasi dengan keluargaanya. Osvaldo memanfaatkan teknologi panggilan video agar tidak merasa jauh dengan keluarga.

"Biasanya kalau kangen, saya sering telepon keluarga, teman-teman, orang tua, bisa video call juga," ucap Osvaldo Haay.