Liga Inggris: Sudah Punya Emile Smith Rowe, Arsenal Mulai Lupakan Isco

oleh Rizki Hidayat diperbarui 04 Jan 2021, 23:30 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco, berebut bola dengan bek Getafe, Marc Cucurella, pada laga lanjutan La Liga pekan ke-33 di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Real Madrid menang 1-0 atas Getafe. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Manchester - Arsenal dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang Real Madrid, Isco. Namun kini, The Gunners mulai melupakan Isco karena sudah memiliki Emile Smith Rowe.

Saat ini, masa depan Isco bersama Madrid masih menjadi tanda tanya. Sejak Zinedine Zidane kembali duduk di kursi pelatih El Real pada Maret 2019, gelandang asal Spanyol itu lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Advertisement

Pada musim ini, Isco baru tampil dalam 11 penampilan di seluruh ajang. Dari 11 pertandingan tersebut, mantan pemain Malaga itu hanya dua kali bermain sebagai starter.

Situasi tersebut membuat Isco santer dikabarkan bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2021. Sejumlah klub pun siap menampung pemain berusia 28 tahun tersebut, satu di antaranya adalah Arsenal.

Tim Meriam London butuh pemain seperti Isco untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah. Selain itu, Isco diharapkan bisa menggantikan peran Mesut Ozil sebagai pengatur serangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Emile Smith Rowe Tampil Impresif

Gelandang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, mampu melakukan peran Mesut Ozil. (AFP/Michael Regan)

Namun kini, Arsenal dikabarkan Marca mulai melupakan Isco. Pasalnya, The Gunners sudah memiliki Emile Smith Rowe untuk menjadi penerus Ozil di lini tengah.

Pemain berusia 20 tahun tersebut tampil impresif dalam tiga laga terakhir yang dijalani Arsenal pada ajang Premier League. Dalam tiga pertandingan tersebut, Smith Rowe berhasil menorehkan dua assist.

Berkat kontribusi Emile Smith Rowe di sektor tengah, Arsenal sukses menyapu bersih kemenangan. Tim Meriam London mampu mengalahkan Chelsea (3-1), Brighton and Hove Albion (1-0), dan juga West Bromwich Albion (4-0).

Performa impresif pemain asal Inggris tersebut membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, puas. Arteta akan memasukkan nama Emile Smith Rowe ke skuad utama dan bakal lebih sering memainkan sang pemain pada musim ini.

Sumber: Marca

Berita Terkait