Liga Inggris: Semakin Pede, Manchester United Siap Hadapi Liverpool

oleh Rizki Hidayat diperbarui 13 Jan 2021, 07:49 WIB
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani berebut bola saat menghadapi Burnley dalam partai tunda Liga Inggris 2020/21 di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Manchester United sukses mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Bola.com, Burnley - Manchester United meraih kemenangan atas Burnley pada laga tunda pekan pertama Premier League. Hasil itu membuat MU semakin percaya diri dan siap menghadapi Liverpool pada akhir pekan ini.

Tim Setan Merah melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester United tampil percaya diri sejak menit awal.

Advertisement

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 62,2 persen penguasaan bola. Di sisi lain, Burnley menorehkan 37,4 persen ball possession.

Tampil dominan, MU berhasil membungkam The Clarets dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Manchester United dicetak Paul Pogba pada menit ke-71.

Berkat hasil positif ini, The Red Devils sukses menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. Manchester United mendulang 36 poin, unggul tiga angka atas The Reds yang melorot ke posisi kedua.

MU berpeluang semakin menjauh dari kejaran Liverpool. Namun syaratnya, Manchester United wajib mengalahkan skuad Si Merah pada laga pekan ke-19 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Liverpool

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan striker Edinson Cavani. (Jon Super/POOL/AFP)

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut timnya semakin percaya diri dalam menjalani setiap pertandingan. Berbekal rasa percaya diri tersebut, Solskjaer memastikan Manchester United siap menghadapi Liverpool dan bertekad membawa pulang tiga poin.

"Kami merasa sangat percaya diri menghadapi pertandingan. Menjalani laga tandang, kami benar-benar melakukannya dengan baik. Kami harus percaya pada diri kami sendiri dan kami melakukannya," ujar Solskjaer.

"Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, ini waktu yang bagus. Ini ujian melawan sang juara (Liverpool pada Minggu) yang luar biasa, ujian yang hebat bagi kami," tuturnya.

Sumber: BBC

Berita Terkait