Kompetisi Tak Mungkin Bergulir Februari 2021, Pemain Persib Bebas Berlatih Sesuai Kebutuhan

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 18 Jan 2021, 11:45 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sampai saat ini belum memberikan program latihan mandiri kepada para pemain. Robert Alberts memutuskan hal tersebut setelah melihat situasi yang sulit diprediksi sampai saat ini.

Robert Alberts merasa belum bisa memprediksi bagaimana kondisi dalam waktu dekat setelah ada kabar bahwa kompetisi musim 2020 akan dihentikan.

Advertisement

Pelatih Persib Bandung itu tidak memiliki pilihan lain kecuali membebaskan para pemain beraktivitas sesuai kebutuhan masing-masing.

"Beberapa pemain berlatih bersama rekan di lapangan dan area privat. Pemain asing berlatih untuk menjaga kebugaran bersama tim di kampung halamannya dengan pelatih pribadi," ujar Robert Alberts seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami belum bisa berbicara terlalu banyak. Kami masih belum tahu apa yang akan terjadi," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada Latihan Bersama Dalam Waktu Dekat

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib Bandung sempat memberikan program berupa menu latihan mandiri pada November hingga Desember 2020. Tentunya, program itu mengacu kepada wacana liga yang akan bergulir pada Februari 2021

Namun, setelah kompetisi tampaknya tidak akan bergulir sesuai rencana, Robert Alberts berpikir ulang mengenai program latihan yang harus diberikan kepada anak-anak asuhnya.

"Jadi kami belum bisa memberikan program yang spesifik. Sebelumnya, kami memberikan program latihan mandiri berdasarkan agenda bahwa akan kembali pada 4 Januari 2021. Tapi, agenda itu batal karena belum tahu kapan harus bersiap untuk kompetisi lagi," ujar Robert Alberts.

Berita Terkait