FOTO: Cristiano Ronaldo Koleksi Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak Bola

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 21 Jan 2021, 15:29 WIB
760 gol Ronaldo tercipta dalam total 1040 pertandingan resmi yang pernah ia lakoni bersama berbagai tim, mulai dari Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, hingga tim nasional Portugal. (Foto: AFP & AP)
Berawal dari tendangan ini Cristiano Ronaldo kini menjadi top skorer sepanjang masa di laga resmi dengan 760 gol. (Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP)
Ronaldo mencetak satu gol kala Juventus mengandaskan Napoli 2-0 dalam partai Supercoppa Italiana. (Foto: AFP/Migeul Medina)
Sementara itu, hingga kini Ronaldo tercatat sudah menyumbang 85 gol bagi Juventus. (Foto: AFP/Migeul Medina)
Cristiano Ronaldo menikmati kegemilangan bersama Manchester united dari umur 18 tahun dengan mencatatkan 118 gol dan 62 assist dari 291 pertandingan berbagai kompetisi. (Foto: AFP/ANDREW YATES)
Selama enam tahun di Manchester United, Ronaldo mencicipi berbagai prestasi bergengsi, baik pribadi maupun tim. (Foto: AP Photo/Sergey Ponomarev)
Cristiano Ronaldo akhirnya menyambar predikat pemain termahal di dunia usai kepindahannya ke Real Madrid dibanderol transfer €94 juta. (Foto: AP Photo/Victor R. Caivano)
Ronaldo merupakan pemain yang penting untuk Madrid. Catatan 450 gol yang dibukukan menjadi buktinya sejak memperkuat El Real dari tahun 2009. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Tak hanya berkontribusi bagi klub dimana dia bermain, Ronaldo sukses membawa Timnas Portugal meraih gelar juara Piala Eropa dan mencetak 102 gol dalam 170 caps bersama timnas Portugal. (Foto: AFP/FRANCOIS XAVIER MARIT)

Berita Terkait