FOTO: 7 Transfer Musim Dingin Eropa yang Mungkin Terlewatkan

oleh Hendriyan diperbarui 21 Jan 2021, 17:51 WIB
Bursa transfer musim dingin Eropa telah dibuka awal Januari 2021 lalu dan masih berlangsung hingga penutupan di awal Februari nanti. Berikut 7 transfer yang mungkin terlewatkan karena hanya berstatus pinjaman dan nilai transfer yang tidak terungkap. (Kolase Foto AFP)
Bas Dost (Club Brugge). Striker asal Belanda yang telah mencetak rekor 76 gol dalam 84 penampilannya bersama Sporting Lisbon gagal bersinar selama 18 bulan di Eintracht Fankfurt. Bas Dost memutuskan hengkang ke Club Brugge dan mencetak gol di 12 menit awal debutnya. (AFP/Daniel Roland)
Islam Slimani (Olympique Lyon). Diprediksi menjadi bintang di Leicester City untuk mempertahankan gelar pada 2016, namun penampilannya tak sesuai harapan. Hampir 5 tahun dipinjamkan ke Newcsatle, Fenerbahce dan Monaco, akhirnya pergi secara permanen ke Olympique Lyon. (AFP/Philippe Desmazes)
Moussa Dembele (Atletico Madrid). Berstatus pinjaman dari Olympique Lyon. Sosok striker yang tepat untuk mengenakan jersey nomor 19 yang ditinggalkan Diego Costa. Memiliki tandem ciamik di Atletico yaitu Luis Suarez. (AFP/Franck Fife)
Etienne Capoue (Villarreal). Gelandang asal Prancis ini telah memainkan lebih dari 150 penampilan bersama Watford selama enam musim. Sempat menjadi target utama mantan pelatihnya, Javi Gracia di Valencia, akhirnya ia berlabuh di Villarreal. (AFP/Mike Egerton)
Kevin Strootman (Genoa). Gelandang asal Belanda yang sempat bergabung dengan AS Roma ini kembali ke Italia bersama Genoa dengan status pinjaman dari klub Prancis yang ditukangi Andre Villas-Boas, Marseille. (AFP/Filippo Monteforte)
Luka Jovic (Eintracht Frankfurt). Saat dipinjamkan ke Frankfurt musim 2018-2019 telah membuat 27 gol. Setelah kembali ke Real Madrid ditimpa masalah cedera dan disiplin, hingga Zinedine Zidane meminjamkan kembali ke Eintracht Frankfurt musim dingin ini. (AFP/Kai Pfafenbach)
Carles Alena (Getafe). Tidak banyak mendapat menit bermain reguler di bawah Ronald Koeman, hingga rela dipinjamkan ke Getafe, tim sekelas Burnley di Liga Inggris. (AFP/Lluis Gene)