FOTO: 6 Cedera Konyol Pesepak Bola, Terlindas Roda Mobil Hingga Kelamaan Main Playstation

oleh Yoppy Renato diperbarui 22 Jan 2021, 16:57 WIB
Cedera merupakan bagian dari sepak bola, namun para pemain bisa mengalami cedera tidak hanya saat berada di lapangan. Berikut 5 cedera konyol pemain saat di luar lapangan yang berakibat mereka harus absen bermain. (kolase foto AFP)
1. Alessandro Nesta - Mantan bek tangguh yang dimiliki AC Milan ini terpaksa harus absen satu pekan karena mengalami cedera jari. Nesta mengalami cedera jari akibat terlalu lama bermain playstation. (AFP/Paco Serinelli)
2. Ever Banega - Gelandang asal Argentina ini pernah mengalami cedera lutut pada 2012 akibat kekonyolannya sendiri. Banega mengalami patah tulang akibat terlindas roda mobilnya sendiri saat mengisi bahan bakar karena lupa mengatur rem tangan. (AFP/Jaime Reina)
3. Satiago Canizares - Kiper asal Spanyol ini gagal tampil di Piala Dunia 2002 akibar cedera yang dialaminya. Canizares mengalami cedera pada otot tendon di jari kakinya akibat menginjak pecahan kaca yang tidak sengaja dipecahkannya. (AFP/Valery Hache)
4. Sergio Aguero - Pemain Manchester City ini sempat mengalami cedera konyol pada 2012 lalu. Aguero mengalami kecelakaan saat menaiki motor mainan anaknya yang berusia tiga tahun dan saat mengobati luka dengan obat ternyata kulitnya alergi. (AFP/Tim Keeton/pool)
5. Marco Asensio - Pemain Real Madrid ini pernah gagal bermain di pekan pertama Liga Champions pada musim 2017-2018 akibat cedera. Asensio harus absen akibat infeksi pori-pori setelah mencukur bulu kakinya. (AFP/Oscar Del Pozo)
6. Rio Ferdinand - Mantan bek tangguh Manchester United ini ternyata pernah mengalami cedera karena kekonyolannya sendiri. Ferdinand mengalami cedera otot tendonnya akibat menyelonjorkan kakinya ke meja saat saat bermain PlayStation. (AFP/Andrew Yates)